Breaking News:

Persebaya Surabaya

Klub Liga 1 Persebaya Surabaya Akhirnya Ditinggal Seluruh Pemain Asing, Begini Komentar Aji Santoso

Persebaya Surabaya resmi ditinggal seluruh pemain asingnya yang berjumlah empat orang setelah terbaru Aryn Williams juga memilih keluar.

dok.persebaya surabaya
Gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams, saat menjalani latihan bersama tim Bajul Ijo. 

Klub Liga 1 Persebaya Akhirnya Ditinggal Seluruh Pemain Asingnya, Begini Komentar Aji Santoso


POS KUPANG.COM--- Persebaya Surabaya resmi ditinggal seluruh pemain asingnya yang berjumlah empat orang setelah terbaru Aryn Williams juga memilih keluar.

Gelandang asal Australia itu mengumumkan mundur dari klub yang dia bela sejak putaran kedua musim 2019 itu lewat akun instagramnya pada Kamis (21/1/2021) siang.

Aryn Williams
Aryn Williams (instragram persebaya surabaya)

Aryn pergi menyusul ketiga rekan pemain asing lainnya yang lebih dulu keluar yakni David da Silva (6/12/2020), Makan Konate (11/12/2020), dan Mahmoud Eid (28/12/2020).

Mereka keluar setelah kontrak bersama Persebaya telah habis pada Desember lalu.

Kondisi itu sendiri mendapat perhatian dari Pelatih Persebaya, Aji Santoso yang menurutnya disebabkan karena tidak jelasnya kompetisi sepak bola tanah air.

"Saya hormati apa yang jadi keputusan pemain. Lagi pula situasi dan kondisi sepak bola di Indonesia belum jelas," kata Aji Santoso.

Aryn Williams
Aryn Williams (instragram persebaya surabaya)

Meski dari PSSI sendiri telah menentukan status kompetisi musim 2020 resmi dihentikan, tapi belum ada kejelasan kapan kompetisi musim baru 2021 akan bergulir.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai sekarang belum bisa memastikan kapan bisa menggulirkan musim baru 2021 karena belum mengantongi izin dari kepolisian.

Situasi ini juga membuat pemain tak punya batasan waktu bersabar hingga mereka membuka peluang pindah ke klub luar negeri yang kompetisinya jalan.

Seperti keputusan David hijrah ke liga Malaysia untuk memperkuat Terengganu FC, begitu juga dengan Mahmoud Eid kini berseragam klub asal Qatar, Al-Mesaimeer.

Sementara itu, Makan Konate sedang dikaitkan dengan Terengganu FC, dan Aryn Williams bergabung dengan klub kasta keenam Inggris, Havant & Waterlooville.

Kabar Aryn bergabung dengan klub kasta keenam liga Inggris dibenarkan oleh Aji Santoso.

Menurutnya, gelandang berusia 27 tahun itu sudah berpamitan dengannya dan manajemen.

"Beberapa hari lalu saya sudah berkomunikasi dengan Aryn. Dia izin untuk bisa bermain di liga Inggris, tim kasta keenam kalau tidak salah," kata Aji Santoso.

Tags 
Persebaya Surabaya
ditinggal seluruh pemain asingnya
Aryn Williams
Pelatih Persebaya
Aji Santoso
TribunJatim.com
Tribun Jatim
Ndaru Wijayanto
berita bola terkini
Taufiqur Rochman
 

Gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams, saat menjalani latihan bersama tim Bajul Ijo.
Gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams, saat menjalani latihan bersama tim Bajul Ijo. (dok.persebaya surabaya)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Persebaya Ditinggal Seluruh Pemain Asingnya, Begini Komentar Aji Santoso, https://jatim.tribunnews.com/2021/01/21/persebaya-ditinggal-seluruh-pemain-asingnya-begini-komentar-aji-santoso.
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Taufiqur Rohman

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved