Breaking News:

Berita Sumba Timur Terkini

Ini Jumlah Pasien Covid-19 di Sumba Timur yang Masih Dirawat

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang masih dalam perawatan sebanyak 163 orang. Total kasus positif Covid-19 saat ini 233 kasu

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur Tinus Ndjurumbaha, S.KM 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang masih dalam perawatan sebanyak 163 orang. Total kasus positif Covid-19 saat ini 233 kasus.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Jumat (22/1/2021), kasus positif Covid-19 di Sumba Timur setiap hari selalu meningkat. Total pasien yang dirawat sudah mencapai 163 orang. 

Sementara total kasus hingga saat ini sebanyak 233 kasus. Dari 233 kasus itu, ada 10 kasus meninggal dunia,  60 kasus dinyatakan sembuh dan 163 dalam perawatan.

Pada Kamis (21/1/2021), melalui pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, ditemukan dua kasus positif Covid-19.

Sementara sampel swab  yang dikirim untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan TCM sebanyak 2.359 sampel dengan rincian 1.968 sampel negatif, 295 sampel terkonfirmasi positif dan 96 sampel belum diperiksa.

Untuk pemeriksaan sampel swab secara PCR dilakukan di laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof WZ Johannes Kupang, sedangkan TCM dilakukan di laboratorium RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Pelaku perjalanan di Sumba Timur sampai saat ini berjumlah 31.628 orang dengan penambahan pada Kamis (21/1/2021) sebanyak 36 orang.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, S.KM mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumba Timur itu ada yang menjalani isolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Hotel Cendana dan Puskesmas Kambaniru.

Menurut Tinus, kapasitas di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu untuk merawat pasien positif Covid-19 terbatas karena hanya memiliki 16 ruang dan 21 tempat tidur.

"Karena itu, kita gunakan Hotel Cendana dan juga Puskesmas Kambaniru," kata Tinus.
Dia juga mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Di Kabupaten Alor - NTT , Kejahatan terhadap Perempuan dan Anak Meningkat

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved