Penanganan Covid

Hasil Pemeriksaan TCM 10 Sampel Positif, Ini Total Kasus Positif Covid-19 di Sumba Timur

Hasil pemeriksaan TCM 10 sampel positif, ini total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Suasana rapat koordinasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, Rabu (20/1/2021. Rapat ini dipandu oleh Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi. Dr . Dwi Joko Siswanto, S.E, M.I.Pol 

Hasil pemeriksaan TCM 10 sampel positif, ini total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Hasil pemeriksaan laboratorium  sampel swab secara Tes Cepat Molekuler (TCM) ditemukan 10 sampel positif dan satu sampel negatif. Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur saat ini 210 kasus.

Informasi yang diperoleh Rabu (20/1/2020), menyebutkan, hasil pemeriksaan secara TCM di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu pada Selasa (19/1/2021), ditemukan ada 10 sampel yang positif dan satu sampel negatif.

Baca juga: Satlantas Polres Manggarai Gelar Patroli dan Himbauan Simpatik Pencegahan Covid-19

Penambahan  kasus positif sebanyak 10 kasus itu berasal dari Kecamatan  Kota Waingapu sebanyak  6 kasus, Kecamatan Kambera 2 kasus dan Kecamatan  Wula Waijelu 2 kasus.

Adanya penambahan 10 kasus positif tersebut, maka total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 210 kasus.

Baca juga: Diduga Kontak Erat dengan Bupati Agas Saat ke SMAN 8 Poco Ranaka, Ini Hasil Test Yohanes Rumat

Dari total kasus itu, 60 kasus dinyatakan sembuh, 10 kasus meninggal dunia dan 140 kasus masih dalam perawatan.

Sementara sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) maupun TCM sebanyak 2.303 sampel yang mana dari total sampel tersebut, 1.968 sampel negatif, 265 terkonfirmasi positif dan 70 sampel belum ada hasil.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur mengadakan rapat koordinasi dalam rangka pembahasan penanganan Covid-19 di Sumba Timur.

Rapat tersebut berkaitan dengan berakhirnya tahun anggaran 2020 Penanganan Covid-19. Rapat tersebut berlangsung di Aula Setda Kabupaten Sumba Timur.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M. Si saat mengatakan, rapat tersebut dalam rangka penanganan Covid-19 yang setiap hari semakin meningkat.

Rapat ini dipandu oleh Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi. Dr . Dwi Joko Siswanto, S.E, M.I.Pol.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved