Breaking News:

Berita Sikka Terkini

Warga Desa Runut-Sikka Ditemukan Tewas dan Sudah Membusuk Tubuhnya,Begini Kondisinya

Damianus Dea (70), warga Lodong, RT 007 / RW 002, Desa Runut, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka ditemukan tewas dan sudah mulai membusuk tubuhny

istimewa
PENEMUAN-Penemuan mayat di Lodong, Desa Runut, Kecamatan Waigete, Sikka, Selasa (19/1/2021) pag 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Damianus Dea (70), warga Lodong, RT 007 / RW 002, Desa Runut, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka ditemukan tewas dan sudah mulai membusuk tubuhnya karena telah dimkana ulat.

Penemuan mayat di Desa Runut, Selasa (19/1/2021) pagi ini dilaporkan Sun Dominggo (40), warga Lodong, Desda Runut kepada aparat Polsek Waigete.

Sesudah melapor, aparat polisi pun turun ke lokasi penemuan mayat dan melakukan identifikasi.

Sun Dominggo, warga Lodong dalam laporannya menjelaskan, korban pergi meninggal rumahnya pada Sabtu tanggal 16 Januari 2021 sekira pukul 09.30 wita. Saat itu  korban keluar dari rumah dan memberitahukan kepada istrinya kalau ia ada kegiatan pertemuan anggota koperasi  di Lodong, Desa Runut.

Akan tetapi sampai malam hari ia tidak tidak kembali ke rumah.

Lantaran korban tidak kunjung pulang ke rumah istrinya korban bersama keluarga mencari di rumah keluarga dan kebun.

Namun waktu itu tidak berhasil .

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 18 Januari 2021 istrinya bersama keluarga melanjutkan pencarian di rumah keluarga di Desa Runut, tetapi tidak berhasil. Keluarga korban pun mendengar informasi masyarakat kalau korban sempat melintas di sekitar jalan di RT 009 / RW 002  Desa Runut. Informasi itu kemudian dilakukan pencarian di sekitar kebun warga yang dilalui oleh korban.

Korban baru ditemukan Selasa tanggal 19 Januari 2021 pagi oleh saksi bernama Ambros.

Ambros yang melewati lokasi tersebut melakukan pencarian di sekitar kebun milik warga dan kebunnya melihat korban dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tidur terlentang dan kepala menghadap ke atas dan kaki lurus ke depan serta sudah membusuk dang mengeluarkan aroma tidak sedap. Bahkan pada bagian kepala korban sudah dipenuhi ulat.

Barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian antara lain korban menggunakan baju kemeja warna abu-abu, sarung lipa, tongkat milik korban (kayu kukun) dan tas samping milik korban.

Dokter Puskesmas Waigete, dr. Ervina telah melakukan peneriksaan atau visum luar terhadap korban dan menurut keterangan dokter bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Keluarga korban menolak dilakukan outopsi terhadap korban dan keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah

Saat ini korban disemayamkan di rumah duka tepatnya di Lodong, Desa Runut untuk proses pemakaman.(ris)

Baca juga: GEMPA SULAWESI BARAT : Presiden Jokowi Menuju ke Sulbar, Pantau Lokasi Gempa Majene dan Mamuju

PENEMUAN-Penemuan mayat di Lodong, Desa Runut, Kecamatan Waigete, Sikka, Selasa (19/1/2021) pag
PENEMUAN-Penemuan mayat di Lodong, Desa Runut, Kecamatan Waigete, Sikka, Selasa (19/1/2021) pag (istimewa)
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved