Target Vaksinasi Covid-19 Bagi Nakes di Sumba Timur 1.220 Orang

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur menargetkan sasaran vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 1.220 orang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Domu Warandoy 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pemerintah Kabupaten Sumba Timur menargetkan sasaran vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 1.220 orang. Saat ini yang sudah siap divaksin 1.190 orang.

Hal ini disampaikan Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si, Senin (18/1/2021).

Menurut Domu, untuk pelaksanaan vaksin di Sumba Timur, tahap pertama akan diprioritaskan bagi nakes dan sampai saat ini total nakes yang terdata 1.190 dari target sasaran nakes 1.220 orang.

Baca juga: Melki Laka Lena Bantu APD Untuk Rumah Sakit di Belu

"Target kita nakes yang harus mendapat vaksin sebanyak 1.220 orang. Sedangkan yang sudah siap divaksin 1.190 orang," kata Domu.

Ditanyai soal vaksin, ia mengatakan, saat ini vaksin Covid-19 belum tiba di Sumba Timur.

"Vaksin belum tiba, kalau sudah tiba pasti kita akan informasikan, karena harus dijemput dan dikawal oleh aparat keamanan sampai di gudang penyimpanan," katanya.

Baca juga: Hotman Paris Simpan Rahasia Ariel NOAH dan Cut Tari Selama 11 Tahun, Kebohongan Ariel Terbongkar

Tentang alokasi vaksin untuk kebutuhan di Sumba Timur, Domu yang juga Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur ini menjelaskan, sesuai surat dari Kemenkes RI, Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit,maka rencana alokasi vaksin untuk Sumba Timur sebanyak 2.440 dosis.

Jumlah itu, tentu diprioritaskan bagi nakes dan pejabat daerah esensial.

Dikatakan, rencana distribusi vaksin saat ini masih dalam tahap pertama termin pertama, yakni dikhususkan untuk Provinsi NTT baru dua daerah, yakni Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Sedangkan, untuk daerah lainnya termasuk Kabupaten Sumba Timur direncanakan baru didistribusikan pada Februari 2021.

"Vaksin untuk Sumba Timur masuk pada tahap pertama termin kedua, yakni pada Februari 2021. Karena itu, kita menunggu saja dan semua persiapan termasuk gudang sudah dipersiapkan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved