Penanganan Covid

Kabupaten Sumba Timur Tambah 3 Kasus Positif Covid-19, Satu Meninggal Dunia

Peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur hampir terjadi setiap harinya

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M. Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur hampir terjadi setiap harinya. Pada Kamis (14/1/2021) terdapat penambahan tiga kasus baru positif Covid-19 dan Satu Meninggal Dunia

Informasi yang diperoleh di Wiangapu, Jumat (15/1/2021), menyebutkan, pada Kamis (14/1/2021) terjadi penambahan tiga kasus positif Covid-19

Tiga kasus positif itu, duanya berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium secara Polymerase Chain Reaction (PCR), sedangkan satu kasus sesuai hasil pemeriksaan laboratorium secara Test Cepat Molekuler (TCM).

Baca juga: Diberi Vaksin Covid-19, Bupati Agas Andreas: Saya Siap dengan Senang Hati

Sementara itu, hasil pemeriksaan PCR ada juga 24 sampel terkonfirmasi negatif.

Tiga kasus positif Covid-19 yang baru itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu, yakni satu kasus dan dua kasus lainnya dari Kecamatan Kambera.

Pada hari yang sama pula ada lima pasien yang sembuh, sedangkan satu kasus meninggal dunia itu berasal dari Kecamatan Kambera.

Baca juga: Satu Lagi Warga Manggarai Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Total 3 

Data yang diperoleh dari Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur menyebutkan, total kasus positif di Sumba Timur saat ini mencapai 163 kasus, dengan rincian , ada sembilan kasus meninggal dunia, 53 kasus dinyatakan sembuh, 101 kasus dalam perawatan.

Sampel swab yang diambil dan dikirim untuk diperiksa secara PCR dan TCM sebanyak 2.271 sampel. Dari jumlah itu, 1.956 sampel negatif, 200 sampel positif dan 115 sampel belum ada hasil.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy mengatakan, adanya penambahan kasus yang hampir setiap hari itu,maka pemerintah melalui satgas Penanganan Covid-19 akan terus memantau penerapan protokol kesehatan. 

"Walaupun nantinya sudah ada vaksin, tetapi pemerintah tetap mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat," kata Domu.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved