Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Perdana Untuk Provinsi  NTT Dimulai Hari Ini

Pelaksanaan vaksinasi perdana untuk NTT sendiri tidak bersamaan dengan jadwal vaksinasi perdana secara Nasional. 

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Tim vaksinasi Dinkes NTT dan RSUD Prof WZ Johannes Kupang foto bersama usai simulasi vaksinasi perdana di halaman Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Rabu (13/1) siang. 

Vaksinasi Covid-19 Perdana Untuk Provinsi  NTT Dimulai Hari Ini

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pelaksanaan vaksinasi Corona atau Covid-19 massal untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur akan dimulai hari ini, Kamis (14/1). Pelaksanaan vaksinasi perdana untuk NTT sendiri tidak bersamaan dengan jadwal vaksinasi perdana secara Nasional. 

Pelaksanaan vaksinasi massal di Indonesia resmi dilaksanakan sejak Rabu (13/1) pagi kemarin. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang mendapat vaksin Corona Sinovac.

Vaksinasi perdana di Provinsi NTT menurut Kepala Dinas Kesehatan dr. Mese Ataupah akan diberikan kepada 10 orang pejabat publik yang telah mendapat konfirmasi Kementerian Kesehatan RI. 

"Hari ini kita siap laksanakan vaksinasi perdana," ujar dr Mese ketika  dihubungi pada Kamis pagi. 

Kepastian pelaksanaan vaksinasi perdana sebelumnya telah disampaikan oleh Sekda NTT, Ir Benediktus Polo Maing kepada wartawan saat konferensi pers di depan Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Rabu, 13 Januari 2021 pagi.

"Rencana vaksinasi akan dilaksanakan besok, untuk penyuntikan perdana akan dilaksanakan di tingkat provinsi," ujar Sekda NTT Ir. Polo Maing. 

Saat itu, Sekda Polo Maing didampingi Kadis Kesehatan NTT dr. Mese Ataupah, Kadis Kominfo NTT Drs. Aba Maulaka dan Kasat Pol PP NTT Cornelis Wadu. 

Pelaksanaan Vaksinasi perdana akan dipusatkan di halaman Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT di Jalan El Tari Kecamatan Oebobo Kota Kupang, NTT. Vaksinasi akan diberikan oleh tim Vaksin Pemprov NTT yang terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi dan RSUD Prof WZ Johannes Kupang. 

Baca juga: Makanan ini Disarankan Bagi yang Mau Menurunkan Berat Badan, Lengkap dengan Tips Mengkomsumsinya

Baca juga: Tanpa Sadar Anda Tidak Tepat Terapkan 3 M yang Tidak Mencegah Covid-19, Ikuti Penjelasan Berikut

Baca juga: 9 Daerah di NTT Diprediksi Terjadi Hujan Sedang Hingga Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Baca juga: Kasus Covid-19 di Manggarai Bertambah, Jadi 203 Orang Berdasarkan Hasil Rapid Antigen dan Test PCR

Berdasarkan keterangan tim Vaksinasi, rencana pelaksanaan vaksinasi perdana akan dimulai pada pukul 09.00 WITA.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved