Breaking News:

Sekda Benediktus Polo Maing Buka Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal  di NTT

bertugas sebagai garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di fasilitas kesehatan se NT

POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Sekda NTT Ir Benediktus Polo Maing menerima suntikan vaksin Covid Sinovac pada pelaksanaan vaksinasi perdana untuk pejabat di Provinsi NTT yang digelar di Halaman Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Kamis (14/1).  

Sekda Benediktus Polo Maing Buka Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal  di NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Ir Benediktus Polo Maing membuka secara resmi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Provinsi NTT. 

Pembukaan pelaksanaan vaksinasi untuk provinsi NTT dilaksanakan di halaman Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT pada Kamis (14/1) pagi. 

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Provinsi NTT ditandai dengan pemberian vaksin Corona Sinovac kepada 15 orang pertama yang terdiri dari pejabat pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama Provinsi NTT.

Dalam sambutannya, Sekda NTT Ir Ben Polo Maing mengatakan dimulainya pelaksanaan vaksin massal di Provinsi NTT ditandai dengan pemberian vaksin perdana kepada 15 orang pejabat daerah, perwakilan Forkopimda dan tokoh masyarakat. 

"Penyuntikan perdana secara nasional telah dilaksanakan kemarin dan hari ini kita laksanakan di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Atas nama pemerintah, kami menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu sekalian sebagai calon penerima (vaksin)," ujar Sekda Polo Maing.

Pemerintah Provinsi NTT, lanjut Sekda Polo Maing, meminta pemerintah daerah kabupaten kota untuk menyelesaikan tahap persiapan agar dapat dilaksanakan vaksinasi. 

"Kepada pemerintah kabupaten kota agar segera mengambil langkah persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi di tingkat kabupaten kota," tambah Sekda Polo Maing.

Ia menjelaskan, vaksinasi tahap pertama akan diberikan kepada para tenaga kesehatan di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Sebelum para tenaga kesehatan, penyuntikan vaksin perdana untuk tingkat kabupaten akan dilakukan kepada 10 orang pejabat daerah.

Kepada seluruh masyarakat, Pemerintah Provinsi NTT menghimbau untuk bersabar menanti giliran untuk divaksin. Karena itu, kata Sekda Polo Maing, pemerintah terus mengharapkan masyarakat untuk  tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved