Sempat Viral di Medsos, Poskesdes Glak di Desa Hale-Mapitara Akhirnya Dapat Perhatian

Sempat viral di medsos, Poskesdes Glak di Desa Hale-Mapitara akhirnya mendapat perhatian

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Poskesdes Glak di Desa Hale, Kecamatan Mapitara 

Sempat viral di medsos, Poskesdes Glak di Desa Hale-Mapitara akhirnya mendapat perhatian

POS-KUPANG.COM | MAUMERE- Beberapa waktu lalu publiki di Kabupaten Sikka dihebohkan dengan berita viral di mana seorang pasien yang ditandu dan meninggal dunia karena terlambat ditangani akibat ketiadaan tenaga kesehatan di Poskesdes Glak di Desa Hale, Kecamatan Mapitara,

Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Sikka langsung menempatkan tenaga kesehatan di Poskesdes Glak. Selain itu, pemerintah juga melengkapi fasilitas di sana berupa penerangan dan sarana pendukung lainnya.

Baca juga: Unggah Foto Tahun 1996 Ini Prabowo Subianto Bikin Para Wanita Klepek-klepek Gantengnya Menhan Jokowi

Hal ini dibenarkan anggota DPRD Sikka Fraksi PDI Perjuangan, Stef Sumandi kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (12/1/2021) pagi. Menurut Stef, langkah yang dilakukan pemerintah ini guna menjawabi keluhan warga di dusun Glak saat dirinya melakukan reses beberapa waktu lalu.

"Waktu saya reses, banyak warga yang keluhkan soal tidak adanya tenaga kesehatan dan fasilitas pendukung di poskesdes Glak. Karena itu, usulan ini saya teruskan ke Pemerintah dalam sidang paripurna dan pemandangan fraksi DPRD Sikka. Bersyukur tahun ini sudah bias diakomodir," terang Stef.

Baca juga: Tahun Ini, 4 Masalah Besar Warga di Mapitara Diatasi

Selain itu, lanjut Stef, dirinya mengapresiasi langkah Pemkab Sikka yang kembali menempatkan 5 orang tenaga kesehatan di Puskesmas Mapitara sehingga bisa melayani warga secara lebih baik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved