Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Liga 1 Indonesia Belum ada Kepastian, Pemain Muda Persib Bandung Bantu Ibu Jualan Seblak, INFO

Pemain muda Persib Bandung, Saiful, semestinya tengah menikmati musim perdananya sebagai pesepak bola profesional. Namun, hingga saat ini kompetisi se

Twitter
Pemain muda Persib Bandung, Saiful. Selama dihentikannya Liga 1 2020, Saiful membantu orang tuanya dalam meringankan beban hidup. Saiful membantu orang tuanya berjualan seblak. 

POS KUPANG.COM------ Pemain muda Persib Bandung, Saiful, semestinya tengah menikmati musim perdananya sebagai pesepak bola profesional. Namun, hingga saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia belum bisa dipastikan kapan akan berjalan lagi.

Akibat tidak ada kegiatan sebagai pesepak bola, Saiful memilih membantu orang tuanya dalam meringankan beban hidup. Saiful membantu orang tuanya berjualan seblak.

“Jualan seblak. Mama yang buat, saya cuma mengantar pesanan saja. Sekali-kali bantu mama. Mumpung lagi di rumah,“ kata Syaiful, seperti dilansir laman resmi Persib.

Pemain asal Karawang, Jawa Barat, itu tidak lupa menjalankan kewajibannya sebagai pesepak bola, yaitu menjaga kondisi fisik dengan menjalani latihan mandiri.

Dia memastikan kegiatan berjualan seblak tidak mengganggu aktivitasnya sebagai atlet.

“Biasa jualan dari jam sembilan sampai lima. Kalau latihan pagi atau malam. Jadi, saat waktu kosong bantu mama anterin pesanan. Jadi, tidak ganggu waktu latihan,“ kata mantan gelandang serang Persib U-16 di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) itu.

Zulham Zamrun sudah kembali bergabung dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (14/8/2020).
Zulham Zamrun sudah kembali bergabung dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (14/8/2020). (istimewa)

Persib sudah mempromosikan beberapa pemain muda mereka untuk masuk ke dalam kuota pemain U-20, yang diwajibkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada semua tim Liga 1 2020.

Selain Saiful, mempromosikan Ravil Shandyka dan Ardi Maulana. Ketiganya merupakan mantan pemain Persib U-16.

Namun, ketiga pemain itu harus menunda mimpi mereka menikmati musim perdana sebagai penggawa Maung Bandung, karena pandemi virus corona dan keputusan mengenai kompetisi yang belum jelas.

Pemain muda Persib Bandung Saiful.
Pemain muda Persib Bandung Saiful. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Kapan kompetisi di Indonesia kembali dijalankan menjadi hal yang dinanti oleh para pesepak bola di Tanah Air.

Liga 1 2020 sudah vakum sejak pertengahan bulan Maret tahun lalu dan hingga kini belum ada tanda untuk kembali digelar.

PSSI dan LIB berencana memutar kembali kompetisi pada bulan Februari tahun ini, tetapi kemungkinan bakal tidak bisa terlaksana, setelah dikeluarkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Pulau Jawa dan Bali, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca juga: SEDIH, Guru Tenaga Kontrak di TTU - NTT Setahun Bekerja Tanpa Digaji,Mengadu ke DPRD,INi Masalahnya

Pemain muda Persib Bandung, Saiful. Selama dihentikannya Liga 1 2020, Saiful membantu orang tuanya dalam meringankan beban hidup. Saiful membantu orang tuanya berjualan seblak.
Pemain muda Persib Bandung, Saiful. Selama dihentikannya Liga 1 2020, Saiful membantu orang tuanya dalam meringankan beban hidup. Saiful membantu orang tuanya berjualan seblak. (Twitter)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemain Muda Persib Bandung Bantu Ibu Jualan Seblak, https://wartakota.tribunnews.com/2021/01/08/pemain-muda-persib-bandung-bantu-ibu-jualan-seblak.
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved