Breaking News:

Persebaya Surabaya

Gelandang Persebaya Latih Bersama Teman di Kampung Halamannya,Ini Kiat Mengisi Kekosongan Kompetisi

Belum ada tanda-tanda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 bisa digulirkan pada Februari 2021 karena sampai bulan Januari ini belum ada kejelasan.

Persebaya
kuti latihan Persebaya. 

POS KUPANG.COM---- Belum ada tanda-tanda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 bisa digulirkan pada Februari 2021 karena sampai bulan Januari ini belum ada kejelasan.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga sampai sekarang belum juga mendapat izin dari kepolisian untuk bisa menggulirkan lanjutan kompetisi.

Striker Persebaya, Patrich Wanggai berduel dengan pemain PON Jatim dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Selasa (15/9/2020).
Striker Persebaya, Patrich Wanggai berduel dengan pemain PON Jatim dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Selasa (15/9/2020). (Persebaya)

Meski begitu, sejumlah pemain coba menyiasati kosongnya agenda kompetisi dengan beragam cara.

Seperti gelandang Persebaya Surabaya M Hidayat mengaku selama pulang ke Bontang, Kalimantan Timur, masih rutin bermain sepak bola dengan teman-temannya.

"Biasanya sore main bola, tanding lawan klub lokal sini. Biasanya dua sampai tiga kali dalam seminggu," kata M Hidayat, Kamis (7/1/2021).

Selain bermain sepak bola, pemain yang ikut mengantarkan Persebaya juara Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1 2018 itu juga rutin latihan indoor.

Baca juga: BREAKING NEWS Terkuak 8 Pebulu Tangkis Indonesia Terlibat Skandal Pengaturan Skor Ternyata Demi Uang

"Setiap hari saya jaga kondisi. Biasanya pagi nge-gym," ujar Hidayat.

Cara tersebut memang jadi program latihan mandiri yang dijalankan M Hidayat agar kondisinya tetap bugar ditengah kondisi kompetisi yang masih dihentikan.

Terhitung sudah 10 bulan lamanya sejak pertengahan Maret lalu Liga 1 2020 dihentikan imbas meluasnya pandemi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia.

PSSI bersama PT LIB berencana ingin menggulirkan lanjutan liga pada Februari 2021 nanti, tapi sampai saat ini belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

Karena masalah itu juga lanjutan liga 1 2020 gagal digelar pada Oktober lalu, padahal sejumlah klub sudah melakukan sejumlah persiapan matang.

kuti latihan Persebaya.
kuti latihan Persebaya. (Persebaya)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Isi Kekosongan Kompetisi, Gelandang Persebaya M Hidayat Berlatih Bersama Teman di Kampung Halamannya, https://jatim.tribunnews.com/2021/01/07/isi-kekosongan-kompetisi-gelandang-persebaya-m-hidayat-berlatih-bersama-teman-di-kampung-halamannya.
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Taufiqur Rohman

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved