Penanganan Covid

Di Sumba Timur 20 Tempat Tidur di Ruang Isolasi RSUD Umbu Rara Meha Waingapu Sudah Terisi

Sebanyak 20 tempat tidur pada ruang isolasi yang merawat pasien positif Covid-19 di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Sumba Timur sudah terisi

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Direktur RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dr. Leli Harakai, M.Kes 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 20 tempat tidur pada ruang isolasi yang merawat pasien positif Covid-19 di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Kabupaten Sumba Timur sudah terisi. RSUD ini memiliki 16 kamar isolasi dengan 21 tempat tidur.

Direktur RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, dr. Leli Harakai, M.Kes yang dikonfirmasi  POS-KUPANG.COM, Sabtu (9/1/2021) mengatakan, kondisi saat ini tempat tidur yang terisi sebanyak 20 tempat tidur.

"Dari 20 tempat tidur yang terisi itu ada di bangsal isolasi Dahlia sebanyak 11 tempat tidur dan ada sembilan tempat tidur di bangsal isolasi VIP," kata Leli.

Baca juga: Di Manggarai Timur Satu ASN Terpapar Covid-19

Ditanyai apakah manajemen berencana untuk menambah ruang isolasi dan tempat tidur apabila eskalasi pasien Covid-19 meningkat, Leli menjelaskan, hal itu merupakan keputusan pemerintah daerah, sementara pihaknya hanya melayani sesuai kapasitas yang ada.

"Untuk penambahan ruang isolasi merupakan keputusan pemerintah daerah. Kami di RSUD melayani sesuai dengan dengan kapasitas yang ada," katanya.

Baca juga: Intip 10 Momen Manis Hyun Bin & Son Ye Jin di Drakor Crash Landing On You, Bikin Baper!

Sebelumnya, dr. Leli juga mengatakan, RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Sumba Timur menyiapkan 16 kamar atau ruang  isolasi untuk merawat pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19).

Menurut Leli, RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dalam merawat pasien positif Covid-19 telah menyediakan 16 kamar isolasi dengan 21 tempat tidur.

"Semenjak Pandemi Covid-19, di rumah sakit ini sediakan 16 kamar  isolasi. Ruang ini khusus untuk merawat pasien positif Covid-19 di Sumba Timur," kata Leli.

Sedangkan soal ventilator, Leli mengatakan, ventilator yang ada di rumah sakit tersebut memadai.
Untuk diketahui,  total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur yang sedang dirawat berjumlah 74  orang.

Sementara jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur 114 kasus, dengan rincian, 35 kasus dinyatakan sembuh, lima  kasus meninggal dunia dan 74 kasus masih dirawat.

Total sampel yang dikirim untuk diperiksa baik secara TCM maupun PCR sebanyak 2.159 sampel. 
Dari jumlah tersebut, 233 sampel belum ada hasil, 1.793 sampel negatif dan 133 sampel terkonfirmasi positif.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved