Breaking News:

Liga 1 Indonesia

MENYEDIHKAN, Liga Indonesia Mandek, Persipura Jayapura Akhirnya Bubarkan Diri, Nasib Liga Liga 1 ?

Hari ini Rabu, 6 Januari 2021, kami putuskan Persipura Jayapura menghentikan seluruh aktifitas. Situasi finansial semakin sulit bagi kami untuk terus

warta Kota/Umar Widodo
Tim Persipura Liga 1 

POS KUPANG.COM--- - Persipura Jayapura akhirnya membubarkan diri menyusul mandeknya Liga Indonesia yang tak menunjukkan tanda kapan akan berakhir.

Liga Indonesia  tak kunjung ada kejelasan kapan bakal bergulir lagi serta situasi lain seperti pandemi Covid 19 dan kesulitan finansial.

Sederet masalah itu membuat Manajemen Persipura mengambil langkah menghentikan sementara aktivitas klub.

“Hari ini Rabu, 6 Januari 2021, kami putuskan Persipura Jayapura menghentikan seluruh aktifitas. Situasi finansial semakin sulit bagi kami untuk terus membayar gaji pemain, pelatih dan seluruh ofisial,”kata Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano.

Kesulitan finansial klub terjadi akibat Bank Papua sebagai salah satu sponsor tidak dapat membayar sisa kontrak.

“Bank Papua sudah memastikan bahwa mereka tidak dapat membayarkan sisa kontrak yaitu Rp 5 miliar. Jadi terhitung sejak kompetisi terhenti bulan maret tahun lalu, Persipura Jayapura hanya disokong oleh PT. Freeport, Kuku Bima, dan anggaran dari manajemen,” ungkapnya.

Jacksen F Tiago pelatih Persipura di kompetisi Liga 1 2020
Jacksen F Tiago pelatih Persipura di kompetisi Liga 1 2020 (Warta Kota/Umar Widodo)

Sebenarnya, sambung Benhur Tomi Mano yang akrab disapa BTM, walaupun kompetisi tidak berjalan, manajemen tetap membayar gaji seluruh pemain, pelatih dan ofisial.

“Kami sangat sayangkan situasi ini, padahal kita punya kesempatan untuk berlaga di AFC CUP 2021, karena tidak mungkin kita paksakan tim berjalan tanpa membayar gaji pemain, pelatih dan ofisial,”tuturnya.

Manajemen juga kaget dengan kepastian Bank Papua yang tidak bersedia membayar sisa kontrak.

Padahal Komisaris Utama menjanjikan akan tetap ada dana untuk pembinaan pemain Persipura walaupun kompetisi tidak berjalan.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved