Breaking News:

Info SPORT Terkini

Kisah Legenda Timnas Era 70-an, Simson Rumahpasal Nonton Bola Sering Matikan TV Karena Kecewa, INFO

Legenda timnas sepak bola Indonesia era 70-an, Simson Rumahpasal membagikan pengalaman uniknya kala menonton pertandingan sepak bola di t

warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Mantan bek timnas Indonesia Simson Rumahpasal masih mendedikasikan hidupnya dengan melatih SSB Banteng United 

POS KUPANG.COM--- - Legenda timnas sepak bola Indonesia era 70-an, Simson Rumahpasal membagikan pengalaman uniknya kala menonton pertandingan sepak bola di televisi.

Dirinya kerap menanti puluhan menit sebelum menentukan lanjut menonton atau tidak.

Tak jarang dirinya memutuskan mematikan televisi jika pertandingan tak sesuai dengan seleranya.

Foto kenangan saat Simson Rumahpasal memperkuat timnas Indonesia pada era 70 hingga 80an (Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang)

"Kadang saya menonton klub-klub Liga Indonesia atau timnas Indonesia di televisi. Setiap mereka melakukan kesalahan-kesalahan yang berulang-ulang, saya akan mematikan tv tersebut. Bagi saya ada standar tersendiri jika bermain sepak bola profesional," ujarnya kepada Warta Kota, Rabu (6/1/2021).

Lanjutnya, dari pengalaman dirinya sebagai pemain maupun pelatih. 

Skema maupun program latihan telah diajarkan dengan baik, dan jika pemain serius, maka taktik pelatih akan teraplikasikan dengan baik di lapangan.

Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia.
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (Pssi.org)

"Pemain tentu sudah tahu tugasnya. Di tim itu, pemain diajarkan bagaimana bermain bertahan, menyerang, kemudian transisi menyerang ke bertahan, atau bertahan ke menyerang. Kesalahan satu atau dua kali cukup. Namun, jika berulang-ulang berarti tidak ada keseriusan," tambah pemain yang berposisi sebagai bek kanan semasa aktif bermain ini.

Standar yang ada dalam dirinya pun menjadi standar saat menonton pertandingan sepak bola di televisi.

Mantan bek timnas Indonesia Simson Rumahpasa
Mantan bek timnas Indonesia Simson Rumahpasal masih mendedikasikan hidupnya dengan melatih SSB Banteng United

Jika tidak sesuai dengan apa yang diinginkan olehnya, maka Simson kerap memutuskan untuk mematikan televisi tanpa harus menunggu pertandingan usai.

Legenda timnas sepak bola Indonesia era 70-an, Simson Rumahpasal membagikan pengalaman uniknya kala menonton pertandingan sepak bola di televisi.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kisah Simson Rumahpasal Saat Nonton Bola, Sering Matikan TV Karena Kecewa, https://wartakota.tribunnews.com/2021/01/07/kisah-simson-rumahpasal-saat-nonton-bola-sering-matikan-tv-karena-kecewa
Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kisah Simson Rumahpasal Saat Nonton Bola, Sering Matikan TV Karena Kecewa, Legenda timnas sepak bola Indonesia era 70-an, Simson Rumahpasal membagikan pengalaman uniknya kala menonton pertandingan sepak bola d
Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi

Mantan bek timnas Indonesia Simson Rumahpasal masih mendedikasikan hidupnya dengan melatih SSB Banteng United
Mantan bek timnas Indonesia Simson Rumahpasal masih mendedikasikan hidupnya dengan melatih SSB Banteng United (warta Kota/Rafzanjani Simanjorang)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved