Breaking News:

Info SPORT Terkini

Bagaimana Nasib Pemain Asing Persib? Sementara WNA Dilarang Masuk Indonesia ? Simak INFO,

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengonfirmasi para pemain asingnya bisa tetap masuk ke Indonesia meskipun sedang diberlakukan lara

tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. 

POS KUPANG.COM--- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengonfirmasi para pemain asingnya bisa tetap masuk ke Indonesia meskipun sedang diberlakukan larangan kunjungan bagi WNA.

Saat ini ada empat pemain asing serta satu pemain naturalisasi yang sedang berlibur ke negaranya masing-masing.

Lima pemain itu adalah Wander Luiz (Brasil), Geoffrey Castillion (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), Omid Nazari (Swedia), dan Fabiano Beltrame (Brasil).

Nick Kuipers
Nick Kuipers (PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk)

"Aturannya sangat jelas terkait lockdown antara tanggal 1 hingga 14 (Januari). Orang asing seperti pemain asing kami yang mempunyai KITAS valid dan mempunyai seluruh dokumen boleh masuk Indonesia," ujar Robert kepada awak media, Senin (4/1/2021).

Namun Robert menambahkan, para pemain asingnya nanti harus menjalankan prosedur yang sudah ditetapkan pemerintah seperti karantina.

Geoffrey Castillion menjawab pertanyaan wartawan.
Geoffrey Castillion menjawab pertanyaan wartawan. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

"Tapi harus melakukan karantina lima hari dan larangan itu untuk orang asing yang tidak memiliki KITAS. Itu adalah perbedaan besarnya," katanya.

Di samping itu, awalnya muncul kekhawatiran para pemain tersebut tak bisa kembali ke Indonesia karena aturan terbaru dari Pemerintah Indonesia.

Apalagi pada awalnya, Persib mewacanakan untuk menggelar latihan bersama pada 4 Januari.

Namun rencana itu terpaksa dibatalkan lantaran tidak ada kepastian soal kick off  Liga 1 hingga awal Januari ini.

Gaya potongan rambut Taper Fade Nick Kuipers di Kim Barber Passion
Gaya potongan rambut Taper Fade Nick Kuipers di Kim Barber Passion (istimewa)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul WNA Dilarang Masuk Indonesia, Bagaimana Nasib Pemain Asing Persib?, https://jabar.tribunnews.com/2021/01/04/wna-dilarang-masuk-indonesia-bagaimana-nasib-pemain-asing-persib.
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved