Breaking News:

Info SPORT Terkini

Ahmad Fauzi Pelatih Kiper Persija Beri Tips Kiper Muda Jadi Hebat Di Masa Depan

Pelatih kiper Persija Jakarta, Ahmad Fauzi memiliki tips bagi pemain muda yang ingin jadi kiper hebat di masa depan.

persija.id
Ahmad Fauzi pelatih kiper Persija memberikan masukan menjadi kiper yang hebat 

POS KUPANG.COM---- - Pelatih kiper Persija Jakarta, Ahmad Fauzi memiliki tips bagi pemain muda yang ingin jadi kiper hebat di masa depan.

Fauzi pun mengungkapkan bahwa untuk jadi kiper yang berkualitas diperlukan kerja keras dan tidak cepat merasa puas.

Dilansir dari laman klub, Fauzi menyebut, rasa cepat puas kerap membuat karier pemain stagnan. Sebab, tak ada gairah untuk meningkatkan kemampuan agar menjadi lebih baik.

Pemain Persija Jakarta merayakan kesuksesan juara Liga 1 2018.
Pemain Persija Jakarta merayakan kesuksesan juara Liga 1 2018. (persija.id)

Maka dari itu ia menekankan agar pemain itu berlatih keras supaya tampil lebih baik dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

“Untuk pemain muda, berkerja keraslah dari sekarang, karena kerja keras tidak pernah menghianati hasil. Semua hal yang membuat kita sukses harus dilakukan, seperti disiplin dan tidak pernah merasa puas. Lakukan yang ingin kalian inginkan. Apalagi tidak ada yang mungkin di dunia ini,” ujar Fauzi.

Baca juga: Lakukan Persiapan, Bawaslu Belu Siap Berikan Keterangan ke MK atas GugatanPaket Sahabat, Simak INFO

Selain itu Fauzi juga berpesan agar kiper tersebut terus belajar dari setiap pertandingan yang dijalani. Terutama mereka juga harus belajar dari kesalahan yang mereka jalani di pertandingan.

“Saya sendiri menerapkan ini di tim Persija. Saat ada penampilan kiper Persija yang kurang baik, biasanya saya langsung koreksi satu hari setelah pertandingan. Saya biasanya panggil semua kiper dan melakukan diskusi untuk melihat titik kesalahan lalu memperbaikinya, sekaligus jadi bahan introspeksi diri untuk semua kiper di Persija, agar nantinya mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama,” tambah mantan pelatih kiper Persija U-21 ini.

“Sekali lagi yang tidak boleh dilakukan penjaga gawang adalah mengingat kesalahan yang telah terjadi, karena itu akan mempengaruhi mental bertanding. Justru yang harus dilakukan adalah memperbaiki kesalahan tersebut untuk menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ahmad Fauzi pelatih kiper Persija memberikan masukan menjadi kiper yang hebat
Ahmad Fauzi pelatih kiper Persija memberikan masukan menjadi kiper yang hebat (persija.id)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ahmad Fauzi Pelatih Kiper Persija Beri Tips Kiper Muda Jadi Hebat Di Masa Depan, https://wartakota.tribunnews.com/2021/01/05/ahmad-fauzi-pelatih-kiper-persija-beri-tips-kiper-muda-jadi-hebat-di-masa-depan.

Editor: Umar Widodo

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved