Breaking News:

Calon Kapolri

REINKARNASI Tito Karnavian di Kepolisian, Sosok Komjen Boy Rafli Amar Calon Kapolri, Ini Kesamaannya

Banyak yang menyebut  Boy merupakan reinkarnasi Tito Karnavian di kepolisian. Sejumlah jabatan yang diemban Boy dan Tito pun keduanya pernah duduki.

tribunnews
Boy Rafli Amar 

POS KUPANG, COM - Alumni Akabri 1988, Komjen Boy Rafli Amar calon kuat Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

Banyak yang menyebut  Boy merupakan reinkarnasi Tito Karnavian di kepolisian.

Sejumlah jabatan yang diemban Boy dan Tito pun keduanya pernah duduki.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan menyodorkan nama Komjen Pol Boy Rafli Amar ke Komisi III DPR untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan menjadi calon Kapolri pengganti Idham Azis yang akan segera pensiun.

Kini Komjen Pol Boy Rafli Amar menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Lantas bagaimana peluangnya untuk jadi orang nomor satu di Kepolisian ?

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh mengatakan, penentuan nama calon Kapolri merupakan hak prerogatif Presiden, karena sesuai undang-undang usulan dari Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) atau Kompolnas hanya sebagai usulan ataupun masukan saja.

Menurut Pangeran, sampai saat ini pihak Istana Kepresidenan belum menyampaikan Surat Presiden (Surpres) yang ditandatangani Presiden Jokowi berisikan nama-nama calon Kapolri, untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR.

Namun, Pangeran berharap Presiden Jokowi dapat memperhatikan usulan Wanjakti, karena mereka yang mengetahui kondisi internal Kepolisian.

"Begitu juga dengan Kompolnas yang memahami kondisi sosial masyarakat terkait institusi Kepolisian," ujar politikus PAN itu.

"Diharapkan siapapun yang disampaikan oleh Presiden nanti benar-benar calon terbaik, yang dapat meneruskan hal-hal baik oleh Kapolri sebelumnya, dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan. Sehingga kinerja Polri semakin baik ke depannya dan selalu mendapat kepercayaan oleh masyarakat," kata Pangeran. 

Halaman
1234
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved