Penanganan Covid

Update Corona Sumba Timur - Satu Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Satu pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur meninggal dunia

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Domu Warandoy 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Satu pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur meninggal dunia.

Bertambahnya satu pasien meninggal dunia ini, maka total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Sumba Timur mencapai lima  orang, sementara belum ada pasien yang sembuh.

Sesuai informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Senin (28/12/2020), menyebutkan, satu pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur yang meninggal dunia. Pasien positif itu, sesuai hasil pemeriksaan swab secara Test Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Baca juga: Tentang Kenaikan Iuran BPJS, Ave : Pemerintah Perlu Sosialisasi Kepada Masyarakat

Sementara itu, terjadi penambahan kasus positif Covid-19, sesuai  hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR). Penambahan satu kasus positif itu berasal dari Kecamatan Kambera.

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur yang dirawat saat ini sebanyak 38 kasus. 

Sedangkan akumulasi kasus positif Covid-19 di Sumba Timur selama ini sebanyak 94 kasus, 31 kasus dinyatakan sembuh, lima  kasus meninggal dunia 58 kasus masih dirawat.

Baca juga: Wakil Bupati SBD Minta  11 Pejabata Segera Adaptas Demi Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur menyatakan, sampel swab yang dikirim untuk diperiksa secara PCR dan TCM sebanyak 2.016 sampel dan 1.906 sampel terkonfirmasi negatif, 113 positif dan 287 swab belum ada hasil.

Ketua Pelaksana Satuan Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M. Si  yang dikonfirmasi membenarkan adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

"Iya , benar bahwa ada satu pasien positif Covid-19 di Sumba Timur yang meninggal dunia. Saat ini sedang dalam proses pemakaman," kata Domu.

Domu meminta masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved