Breaking News:

Berita Kota KUpang Terkini

Polres Kupang Kota Lakukan Pemeriksaan 41 Unit Sepeda Motor, Akan Diangkut ke Sejumlah Wilayah

41 unit sepeda motor yang berhasil diamankan merupakan milik beberapa orang. Sepeda motor tersebut hendak diturunkan di wilayah Amarasi, TTU, TTS dan

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
41 unit sepeda motor saat diamankan aparat, Mingggu, 27/12/2020. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Aparat Kepolisian Resort Kupang Kota dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim Angkatan Darat  1604 Kupang berhasil mengamankan 41 unit sepeda motor bekas  di Jalan KB Mandiri, RT 029/RW 013, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Sepeda motor tersebut, diangkut menggunakan satu unit mobil truk ekspedisi dan satu unit Mobil dump truck serta satu unit mobil pikap dari Jakarta ke Kupang.

41 unit sepeda motor telah dilakukan pemeriksaan dokumen dan fisik oleh pihak Samsat Kota Kupang.

Demikian disampaikan Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. Binti Tarung, S. I. K kepada POS-KUPANG.COM, Senin, 28/12/2020.

Ia menjelaskan, 41 unit sepeda motor yang berhasil diamankan merupakan milik beberapa orang. Sepeda motor tersebut hendak diturunkan di wilayah Amarasi, TTU, TTS dan Belu.

Dikatakan orang nomor satu Polres Kupang Kota ini bahwa, pengantar sepeda motor ini adalah Tono dan Sintus yang berprofesi sebagai sopir.

Selain sepeda motor, ada sejumlah perabot rumah tangga yang diangkut milik pekerja yang diPHK dan mudik karena terdampak Covid-19 serta milik para mahasiswa. Harga borong antaran tersebut sebesar 20 juta. 

41 unit sepeda motor saat diamankan aparat, Mingggu, 27/12/2020.
41 unit sepeda motor saat diamankan aparat, Mingggu, 27/12/2020. (POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon)

AKBP Satrya menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Samsat untuk melakukan pemeriksaan dokumen dan fisik kendaraan tersebut. Sepeda motor yang memiliki dokumen lengkap akan segera dikembalikan kepada para pemilik. Sedangkan 4 unit sepeda motor yang tidak memiliki nomor polisi masih diminta untuk melengkapi surat-surat kendaraan. (CR5)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved