Penanganan Covid

Update Corona Sumba Timur - Satu Pasien Asal Kambera Positif Covid-19

Satu warga berasal dari Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur terkonfirmasi positif Covid-19

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kapolres Sumba Timur AKBP. Handrio Wicaksono, S. IK 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Satu warga berasal dari Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur terkonfirmasi positif Covid-19.

Diketahuinya kasus ini melalui hasil pemeriksaan secara Test Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Informasi yang diperoleh Minggu (27/12/2020), menyebutkan, di Kabupaten Sumba Timur terjadi penambahan kasus positif Covid-19 pada Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Kasus Positif Corona di Indonesia Tembus 700 Ribu

Satu kasus itu berasal dari Kambera dan diketahui berdasarkan hasil TCM di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Sementara itu pada tanggal 24 Desember 2020 terjadi pula penambahan kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak empat kasus yang juga berdasarkan hasil pemeriksaan TCM.

Keempat kasus positif itu masing-masing, tiga kasus dari Kecamatan Kota Waingapu dan satu kasus dari Kecamatan Kambera.

Baca juga: Gracia Indri: Kado Terindah

Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur yang sedang dirawat sebanyak 56 orang.

Sedangkan total keseluruhan kasus sebanyak 92 kasus. Dari 91 kasus itu, 31 kasus dinyatakan sembuh, empat kasus meninggal dunia.

Sampel yang dikirim untuk diperiksa secara TCM maupun Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 2.015 sampel, jumlah sampel yang positif 110 sampel, 1.576 sampel negatif dan 332 sampel belum ada hasil pemeriksaan.

Data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, pada Sabtu (26/12/2020) jumlah pelaku perjalanan 28.550 orang dengan penambahan 70 orang.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK mengatakan, saat ini tengah dilakukannya operasi Lilin Turangga 2020 dan personel yang melakukan operasi guna menciptakan suasana yang kondusif, juga sekaligus melakukan penertiban penerapan protokol kesehatan.

Menurut Handrio, ada instruksi dari pimpinan baik dari Kapolri maupun Kapolda NTT dalam rangka pengamanan dan penertiban saat Natal dan Tahun Baru di tengah Pandemi Covid-19.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved