Breaking News:

Superball

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan Yakin Syahrian Abimanyu akan Sukses di Johor Darul Takzim

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) meyakini bahwa mantan pemainnya, Syahrian Abimanyu yang menjadi bagian Madura United dua musim terakhir ak

Dok.johordarultakzim
Syahrian Abimanyu diperkenalkan oleh manajemen JDT di stadion dengan memegang syal kesebelasan itu. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku kehilangan pemain masa depan timnya. 

POS KUPANG.COM---Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) meyakini bahwa mantan pemainnya, Syahrian Abimanyu yang menjadi bagian Madura United dua musim terakhir akan bisa berbuat banyak di klub barunya di luar negeri.

Syahrian Abimanyu diumumkan secara resmi menjadi bagian klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) Rabu (23/12/2020) siang tadi lewat akun Instagram resmi JDT.

Syahrian Abimanyu diperkenalkan oleh manajemen JDT di stadion dengan memegang syal kesebelasan itu. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku kehilangan pemain masa depan timnya.
Syahrian Abimanyu diperkenalkan oleh manajemen JDT di stadion dengan memegang syal kesebelasan itu. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku kehilangan pemain masa depan timnya. (Dok.johordarultakzim)

 


Pemain 21 tahun itu direkrut klub jawara AFC Cup 2015 tersebut selama 3.5 musim.

Meski direkrut JDT, berdasarkan keterangan mereka, Syahrian Abimanyu tidak akan bermain untuk JDT atau JDT II, dipinjamkan pada klub luar.

Meski belum memberikan keterangan secara resmi akan dipinjamkan di klub mana, rumor beredar, Syahrian Abimanyu akan dipinjamkan ke salah satu klub asal Thailand.

"Ini buah dari Abimanyu sendiri yang memang terlihat sangat disiplin, kemudian attitude dia jaga," tutur Rahmad Darmawan pada TribunJatim.com, Rabu (23/12/2020).

"Kalau melihat progresnya dari dalam latihan setelah pandemi itu terus meningkat," tambah pelatih asal Metro, Lampung itu.

Baca juga: Saat Tendangan Super Geledek Cristiano Ronaldo Buat Kiper Lawan Pincang dan Ditarik Keluar Lapangan

Di sisi lain, RD katakan, berdasarkan cerita ayah Abimanyu, Rasiman, yang juga menjadi bagian jajaran pelatih Madura United.

Abimanyu disiplin tidak hanya saat berlatih, di luar lapangan pun sama.

"Ia selalu bisa mengembangkan antara latihan dan istirahatnya, bahkan juga dengan makannya diatur, jadi menurut saya pantas (direktur klub luar)," tegas mantan pelatih timnas U-23 itu.

RD meyakini, jika Abimanyu konsisten dengan apa yang sudah dilakukan selama ini, sangat mungkin bisa terus berkembang dan berbuat lebih banyak di klub luar negeri.

"Saya yakin bahwa dia, selama bisa menjaga habbit yang sudah dilakukan selama ini, bisa diteruskan di sana, dia akan bisa terus berkembang sendiri," pungkasnya.

Gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu
Gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu (instagram/maduraunited.fc)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Pelatih Madura United Rahmad Darmawan Yakin Syahrian Abimanyu akan Sukses di Johor Darul Takzim, https://jatim.tribunnews.com/2020/12/23/pelatih-madura-united-rahmad-darmawan-yakin-syahrian-abimanyu-akan-sukses-di-johor-darul-takzim.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved