Breaking News:

MotoGP

Deretan Motor Aprilia, Honda dan Yamaha yang Antarkan Valentino Rossi Meraih 9 Juara Dunia, INFO:

Setiap pembalap MotoGP pasti memiliki kisah yang berbeda-beda, hingga mampu mengukir sejarah di dunia balap seperti halnya Valentino Rossi. Mengawali

YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini. 

POS KUPANG.COM--- - Setiap pembalap MotoGP pasti memiliki kisah yang berbeda-beda, hingga mampu mengukir sejarah di dunia balap seperti halnya Valentino Rossi.

Mengawali karier di ajang balap motor pada tahun 1994 silam, darah pembalap sang ayah mengalir sangat deras pada diri Rossi.

Terbukti dengan torehan segudang prestasi yang telah ia raih, di antaranya sembilan kali gelar juara dunia di ajang Grand Prix.

Pebalap MotoGP Prancis, dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Hasil FP3 MotoGP Prancis, Fabio Quartararo Tercepat, Valentino Rossi Lolos ke Kualifikasi MotoGP 2020
Pebalap MotoGP Prancis, dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Hasil FP3 MotoGP Prancis, Fabio Quartararo Tercepat, Valentino Rossi Lolos ke Kualifikasi MotoGP 2020 (YAMAHA MOTOR RACING SRL via https://www.bolasport.com/)

Tiga gelar di antaranya didapat Rossi saat berkiprah di kelas 125cc, 250cc, dan 500cc.

Sementara, enam gelar lainnya dimenangkan Rossi saat ajang balap paling bergengsi di dunia ini sudah berformat MotoGP.

Tak pelak, deretan prestasi tersebut membuat The Doctor dianggap sebagai salah satu pembalap tersukses di ajang balap motor dunia.

Keberhasilan Rossi meraih sembilan gelar juara dunia tersebut tak lepas dari peran motor-motor bersejarah yang digunakannya.

Tiga pabrikan yakni Aprilia, Honda, dan Yamaha menjadi tim yang pernah dibawa Rossi menjadi juara dunia.

Berikut deretan motor yang digunakan valentino Rossi menjadi juara dunia:

Aprilia RS125R

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved