Breaking News:

Superball

Saat FIFA Tak Muncul, Pengamat Sepak Bola Nasional Ini Sudah Duga Piala Dunia U-20 Ditunda, INFO

Pengamat sepak bola nasional M Kusnaeni sudah menduga FIFA menunda penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Nyatanya, penyelenggaraan yang akan berlang

POS KUPANG.COM--- Pengamat sepak bola nasional M Kusnaeni sudah menduga FIFA menunda penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Nyatanya, penyelenggaraan yang akan berlangsung di Indonesia itu diundur hingga 2023.

Kusnaeni mengatakan, FIFA belum juga meninjau persiapan Indonesia padahal waktu penyelenggaraan sudah dekat.

"Dugaan saya itu berasal dari fakta bahwa sampai enam bulan sebelum Piala Dunia, FIFA belum melakukan peninjauan. Belum melihat stadion kita," ujar Kusnaeni kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Jumat (25/12/2020).

Selain itu, Kusnaeni melihat FIFA tidak ingin mengambil risiko untuk memaksakan Piala Dunia U-20 digelar sesuai jadwal yakni Mei 2021.

Situasi pandemi virus corona yang belum juga mereda menginfeksi seantero dunia membuat FIFA memutuskan untuk menundanya hingga dua tahun.

"Ini mepet sebetulnya enam bulan tapi biasanya enam bulan sebelum event mereka datang. Melihat stadionnya gimana, nanti hotelnya gimana, istilahnya sudah siap lah gitu. Tapi itu tidak dilakukan sampai Desember ini," katanya.

Baca juga: Anggota DPRD Kota Bandung Pertanyakan Pembangunan Drainase untuk Antisipasi Banjir

Live Streaming SCTV Timnas U-20 Indonesia vs Inter Milan Bali International Cup, Kamis (5/12/2019) Jam 14.30 WIB.
Live Streaming SCTV Timnas U-20 Indonesia vs Inter Milan Bali International Cup, Kamis (5/12/2019) Jam 14.30 WIB. (Instagram/timnasu20)

Baca juga: Lowongan Kerja di Pertamina Foundation Ditutup 3 Januari, Ini Posisi yang Dibutuhkan

Meski sudah menduga akan ditunda, Kusnaeni terkejut lantaran FIFA memutuskan untuk dimundurkan hingga 2023.

"Tadinya dugaan saya sih digeser ke akhir 2021. Tapi ternaya langkah yang dilakukan oleh FIFA lebih drastis lagi. Ditunda dua tahun," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved