Breaking News:

Superball

Pelatih Arema FC Tak Halangi Pemainnya Hijrah ke Klub Luar Negeri, Carlos: Tapi Ini Syaratnya

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira tak akan menghalangi pemainnya jika ingin melanjutkan karier ke luar negeri. Kompetisi Liga 1 yang tak kunjung ada k

TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, Jumat (18/9/2020). 

POS KUPANG.COM--- Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira tak akan menghalangi pemainnya jika ingin melanjutkan karier ke luar negeri.

Kompetisi Liga 1 yang tak kunjung ada kepastian hingga kini, membuat beberapa pemain klub Liga 1 mundur dan hijrah ke klub luar negeri.

Baca juga: Ikuti Jejak Tim Putra, Arema FC Putri Dapat Sponsor Baru

Baca juga: Digoda Klub Luar Negeri, Pelatih Arema FC Carlos Oliveira Tegaskan Ingin Setia Bersama Singo Edan

 

Hal ini tentu saja juga dapat dialami Arema FC, apalagi ada pemainnya yang musim lalu sempat mendapat tawaran dari agen untuk bergabung ke klub Thailand dan Malaysia.

Terkait potensi pemainnya pergi dan bergabung ke klub luar negeri karena status liga yang tak jelas, pelatih Arema FC, Carlos Oliveira mengaku tak akan melarang jika memang ada pemainnya yang ingin pergi.

Apalagi menurut Carlos itu sudah persoalan hati dan juga materi.

"Jika memang ada pemain yang ingin mencari pengalaman di luar negeri, saya tidak bisa melarang mereka. Asal mereka pergi dengan prosedur yang benar, dan meminta izin pada manajemen. Semua keputusan ada ditangan manajemen dan si pemain," kata Carlos Oliveira, Senin (21/12/2020).

Selain urusan dapur pemain, tawaran bermain ke luar negeri juga tak dipungkiri menjadi kebanggaan untuk pemain, karena dapat menambah pengalaman dan jam terbang bermain.

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira.
Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira. (barayakita.com)

"Saya pernah merasakan bagaimana dilemanya ada di posisi itu. Itu bisa menjadi kesempatan emas bagi pemain. Maka dari itu saya tidak mau menahan, tapi saya akan lebih senang jika mereka tetap bertahan disini (Arema,red)," jelasnya.

Bicara soal tawaran dari klub luar negeri memang menjadi godaan tersendiri bagi para pemain.

Selain bisa memperoleh pengalaman, bayaran yang didapat juga lebih tinggi.

Apalagi saat ini pemain hanya mendapat gaji sebesar 25 persen dari gaji yang tertera dalam kontrak, karena masa tunda kompetisi.
Tags 
Pelatih Arema FC
Carlos Oliveira
Arema FC
hijrah ke klub luar negeri
TribunJatim.com
Tribun Jatim
berita bola terkini
 

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, Jumat (18/9/2020).
Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, Jumat (18/9/2020). (TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Pelatih Arema FC Tak Halangi Pemainnya Hijrah ke Klub Luar Negeri, Carlos: Tapi Ada Syaratnya, https://jatim.tribunnews.com/2020/12/21/pelatih-arema-fc-tak-halangi-pemainnya-hijrah-ke-klub-luar-negeri-carlos-tapi-ada-syaratnya
Penulis: Dya Ayu
Editor: Taufiqur Rohman

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved