Breaking News:

Superball

Mantan Pemain Timnas Era 1996 Herman Pulalo Senang dengan Cara Melatih Shin Tae Yong, sIMAK info

cara melatih Shin Tae Yong yang menerapkan disiplin tinggi terus mengundang rasa kagum dari pecinta sepak bola. Tak hanya di suporter, cara melatih ju

DOK. PSSI)
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), mengamati anak asuhnya dalam training center di Kroasia 

POS KUPANG.COM----Cara melatih Shin Tae Yong yang menerapkan disiplin tinggi terus mengundang rasa kagum dari pecinta sepak bola.

Tak hanya di suporter, cara melatih juru taktik yang akran dipanggil STY ini pun menyita perhatian legenda timnas Indonesia era 1996, Herman Pulalo.

Herman menjelaskan, apa yang dilakukan STY hampir persis dengan yang dirinya terima kala masuk ke timnas Indonesia era 1996 silam.

"Dia (Shin Tae Yong) mengutamakan disiplin pemain. Itu sangat bagus. Disiplin lah awal kebangkitan sepak bola, dimana para pemain akan memberikan kemampuan terbaiknya. Kami juga kala di timnas 1996 mendapat hal yang sama dari pelatih," ucapnya kepada Warta Kota belum lama ini.

Pola disiplin yang diterapkan oleh STY diyakini Herman mampu menjadikan potensi-potensi sepak bola usia muda, dapat mencontoh dan melihat bagaimana ketatnya jika masuk timnas.

Hal ini akan menjadikan pemain muda menaikkan level permainannya dan disiplin berlatih.

"Potensi pesepak bola usia dini Indonesia begitu banyak. Jika disiplin ada sejak usia dini. Maka saya yakin, perkembangan sepak bola Indonesia bisa bersaing di kancah internasional nantinya. Saya setuju dengan program melatih STY, jadi contoh lagsung bagi semuanya," tutupnya.

Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), mengamati anak asuhnya dalam training center di Kroasia
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), mengamati anak asuhnya dalam training center di Kroasia (DOK. PSSI))

Herman sendiri menyempatkan diri melatih SSB D16 di  Ciledug, Tangerang setelah kompetisi sepak bola terhenti. Saat kompetisi bergulir nantinya, Herman akan kembali menukangi tim Liga 3 asal Lampung, Persilab Lampung. (m21)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Mantan Pemain Timnas Era 1996 Herman Pulalo Senang dengan Cara Melatih Shin Tae Yong, https://wartakota.tribunnews.com/2020/12/10/mantan-pemain-timnas-era-1996-herman-pulalo-senang-dengan-cara-melatih-shin-tae-yong.
Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Feryanto Hadi

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved