Breaking News:

Berita SPORT

BEGINI Curhat Pelatih Robert Alberts Soal Kompetisi Liga 1 Indonesia yang Tak Kunjung Jalan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mencurahkan seluruh isi hatinya terkait situasi sepak bola Indonesia. Liga 1 2020 yang rencananya kembali digu

Editor: Ferry Ndoen
Instagram @persib_official S
starting Persib Bandung vs PSS Sleman, Senin (17/2/2020). Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 

POS KUPANG.COM--- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mencurahkan seluruh isi hatinya terkait situasi sepak bola Indonesia.

Liga 1 2020 yang rencananya kembali digulirkan pada Februari 2021, hingga hari ini belum menemui titik terang.

PSSI sampai saat ini belum mengantongi izin dari pihak kepolisian. Hal yang membuat kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu tertunda pada Oktober lalu.

"Saya telah berbicara dengan manajemen, juga direktur Teddy bahwa kita tidak bisa terus membiarkan orang orang dalam ketidakpastian. Ya memang kita sering kali mendengar bahwa kompetisi akan mulai di Februari, tapi hingga sekarang kami masih belum mendapatkan konfirmasi dan ini sama sekali tidak bagus," ujar Robert dalam wawancara di Kanal Youtube Persib.

Robert mengungkapkan, para pemain, pelatih, dan seluruh elemen yang terlibat dalam sepak bola Indonesia menginginkan adanya kepastian jadwal kompetisi.

Bukan hanya soal sepak bola, namun lebih dari itu, banyak hajat hidup orang banyak yang tergantung dari berputarnya kompetisi di Indonesia.

"Kompetisi seharusnya dimulai pada bulan Oktober semua orang sudah siap kita berbicara tentang keluarga kita berbicara tentang hidup orang banyak. Kita bukan hanya berbicara tentang hidup para pemain sepak bola dan para staf tapi berbicara tentang orang orang sekeliling yang mendukung sepak bola," katanya.

Para pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).
Para pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, situasi ketidakpastian seperti sekarang tidak bisa terus dibiarkan.

Hal ini akan sangat merugikan, bukan hanya bagi pemain dan pelatih namun sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

"Semua hal sudah ditunda berulang kali selalu dengan berbagai alasan yang berbeda. Dan itu tidak membantu siapapun lagi di Indonesia pada tahap seperti ini," katanya.

Covid-19 memang sampai saat ini masih terus berkecamuk di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Namun melihat bisa berjalannya kompetisi di negara lain, Robert jadi bertanya-tanya mengapa kompetisi Liga 1 tidak bisa berjalan.

"Saya pikir itu sudah tidak bisa dijadikan alasan lagi. Karena kita tahu bisa mengatasinya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap pemain. Contohnya saja kita bisa menggelar pertandingan tanpa penonton. Jadi jika kita tidak ada kepastian bagaimana bisa kita menggelar kompetisi di Februari," katanya.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Jadi Pelatih Terbaik Liga 1 2020 Versi BolaSport.com. Tampak Robert Rene Alberts sedang memberikan instruksi kepada seorang pemain Persib Bandung.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Jadi Pelatih Terbaik Liga 1 2020 Versi BolaSport.com. Tampak Robert Rene Alberts sedang memberikan instruksi kepada seorang pemain Persib Bandung. (Instagram/persib_official)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Berita Persib, Curhat Pelatih Robert Alberts Soal Kompetisi Liga 1 yang Tak Kunjung Jalan, https://jabar.tribunnews.com/2020/12/22/berita-persib-curhat-pelatih-robert-alberts-soal-kompetisi-liga-1-yang-tak-kunjung-jalan
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved