Breaking News:

Danlantamal VII Kupang Pimpin Penanaman Perdana Pakan Ternak di Kabupaten Kupang 

tanaman yang menjadi makanan utama sapi nantinya di dekat area kandang sapi yang akan dibangun kemudian.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
Dok. Dispen Lantamal VII
Penanaman perdana pakan ternak Rumput Odod dan Lamtoro Teramba di Lahan Peternakan Fajar Raknamo, Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten  Kupang, NTT, Sasasa (22/12).    

Danlantamal VII Kupang Pimpin Penanaman Perdana Pakan Ternak di Kabupaten Kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat NTT khususnya dibidang peternakan sapi, Lantamal VII bekerjasama dengan Bank Indonesia perwakilan NTT, Pemerintah Kabupaten Kupang, Generasi Muda FKPPI NTT, Team Adhock Kabupaten Kupang dan Masyarakat Tani Ternak Fajar Raknamo melaksanakan kegiatan Penanaman Perdana Pakan Ternak Rumput Odod dan Lamtoro Teramba.

Kegiatan Penanaman Perdana Pakan Ternak Rumput Odod dan Lamtoro Teramba di Lahan Peternakan Fajar Raknamo, Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten  Kupang, NTT oleh pada prajurit Lantamal VII itu dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., 

Acara penanaman perdana pada lahan seluas 8 ha yang dilaksanakan bersama dengan pihak Bank Indonesia Perwakilan NTT dan Kelompok Ternak Fajar Raknamo itu berlangsung pada Selasa (22/12). Demikian rilis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Dispen Lantamal VII Kupang. 

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan arahan pimpinan TNI AL. 

Menurut Laksma IG Kompiang Aribawa, Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah menekankan kepada seluruh prajurit TNI AL harus mengambil peran ikut aktif bersama dengan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19. 

Kegiatan tersebut, kata Laksma IG Kompiang Aribawa merupakan bagian dari upaya untuk menyiapkan atau menyediakan tanaman yang menjadi makanan utama sapi nantinya di dekat area kandang sapi yang akan dibangun kemudian.

Selain itu, sesuai rencana dan master plan pengembangan kawasan, lokasi tersebut akan dibangun sebagai lokasi agro wisata khusus peternakan sehingga akan menjadi tempat edukasi bagi para pelajar yang berkunjung.

Kegiatan penanaman Perdana dihadiri Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kupang Lekki Mate, Camat Amabi Oefeto Bapak Elliazer Teuf, Ketua FKPPI Provinsi NTT Drs Ian R Mboeik, GM FKPPI Provinsi NTT Anselmus G. Djogo. 

Baca juga: LENGKAP Perubahan Cuti Bersama Desember 2020, Dikurangi Jadi 2 Hari Saja, Cek Tanggal Cuti Bersama

Baca juga: Araksi Dukung Tindakan Kosmas Adukan Oknum Anggota Polres TTS Ke Propam Polda NTT

Hadir luka para Asisten Danlantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII, Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin, Kapolsek Kupang Timur Iptu Pol Victor Saputra, prajurit Lantamal VII, prajurit Yonmarhanlan VII, Babinpotmar Raknamo, Babinsa Raknamo, Babinkamtibmas Raknamo, perwakilan Bank Indonesia perwakilan NTT, generasi muda FKPPI NTT, Team Adhock Kabupaten Kupang dan masyarakat tani ternak Fajar Raknamo. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved