Penanganan Covid

Belum Ada Pasien Covid-19 di Sumba Timur yang Sembuh

Sampai saat ini belum ada pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang dinyatakan sembuh atau pulih

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Sampai saat ini belum ada pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang dinyatakan sembuh atau pulih. Total pasien yang sembuh masih tetap pada angka 30.

Informasi yang diperoleh POS -KUPANG.COM, Selasa (22/12/2020) menyebutkan, pasien yang sembuh sebanyak 30 itu adalah pasien-pasien yang terpapar Covid-19 sejak April 2020.

Sedangkan kasus terbaru sejak November 2020, belum ada yang sembuh. Malah kasus ini terus meningkat setiap hari seusai Pilkada.

Baca juga: TNI dan Warga Perbatasan RI- RDTL Kembangkan Tanaman Holtikultura

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur yang dirawat saat ini sebanyak 38 kasus.

Sedangkan akumulasi kasus positif Covid-19 di Sumba Timur selama ini sebanyak 72 kasus, 30 kasus dinyatakan sembuh, empat kasus meninggal dunia 38 kasus masih dirawat.

Satu pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur meninggal dunia pada Senin (21/12/2020).

Baca juga: Keluarga Besar Raja Manelima Kamanasa Gelar Ritual Adat

Bertambahnya satu pasien ini, maka total pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Sumba Timur mencapai empat orang.

Sementara itu, kasus positif Covid-19 di Sumba Timur juga mengalami penambahan sebanyak sembilan kasus.

Kesembilan kasus positif Covid-19 itu masing-masing berasal dari Kecamatan Kota Waingapu sebanyak enam orang, Kecamatan Kambera, Kanatang dan Kambata Mapambuhang masing-masing satu kasus.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana yang dikonfirmasi sebelumnya mengatakan, hampir setiap hari ada penambahan kasus positif Covid-19, karena itu, dirinya tidak henti-hentinya meminta masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan.

Dia juga meminta agar masyarakat tetap menjaga kesehatan tubuh, dengan mengkonsumsi makanan bergizi, isterahat dan berolahraga yang cukup sehingga ada ketahanan tubuh.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved