Breaking News:

Tingkatkan Ekonomi Warga Binaan, Gereja Pantekosta Realisasikan Program Tanam Pisang

dikembalikan kepada para warga binaan penerima manfaat, untuk dijual dan menjadi tambahan pendapatan mereka.

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Momen penyerahan anakan pisang dari keluarga penerima manfaat kepada Pendeta GPdI Berea, Daniel M. Datik, Gembala Sidang GPdI Berea sekaligus penanggungjawab kegiatan, Jumat 18/12/2020. 

Tingkatkan Ekonomi Warga Binaan, Gereja Pantekosta Realisasikan Program Tanah Pisang

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI)  menggandeng keluarga binaan Pusat Pengembangan Anak (PPA) Victory yang terlibat di dalam pelayanan GPdI Berea merealisasikan program tanam pisang di akhir tahun.  Program tersebut diawali dengan pengumpulan anakan pisang dari orangtua penerima manfaat yang kemudian di tanam pada kebun contoh.

"Jadi hingga saat ini yang terkumpul sekitar 241 anakan pisang. Pisang ini kami tanam di kebun contoh," ujar Koordinator kegiatan, Hengki Aja saat ditemui POS-KUPANG.COM, Sabtu, 19/12/2020.

Dalam merealisasikan program pengembangan ekonomi keluarga binaan tersebut, pihaknya berencana menciptakan suatu lapangan pekerjaan di tahun depan.

Setelah anakan pisang yang diserahkan warga tersebut di tanam dan menghasilkan buah, lanjut Hengki, Gereja Pantekosta akan bekerja sama dengan para keluarga binaan mengelolah pisang tersebut menjadi snack kripik pisang dalam berbagai bentuk.

Ia menambahkan, kripik pisang yang telah selesai dikelolah, dikembalikan kepada para warga binaan penerima manfaat, untuk dijual dan menjadi tambahan pendapatan mereka.

Hal ini bagi Hengki, merupakan program penanggulangan ketahanan pangan dan upaya peningkatan ekonomi dari Gereja untuk masyarakat luas.

Ia menjelaskan bahwa, pihaknya memiliki mimpi yang besar terhadap program-program peningkatan ekonomi kesejahteraan warga binaan. Sehingga setiap keluarga terbebas dari persoalan ekonomi 

Lebih lanjut dikatakan Hengki pihaknya memohon perhatian dari pemerintah Kota Kupang untuk turut terlibat membantu keluarga yang memiliki persoalan mendasar terkait ekonomi rumah tangga.

Demi meningkatkan ekonomi warga binaan, Gereja Pantekosta juga merencanakan beberapa program yang sangat urgen seperti menanam sayur-sayuran dan buah-buahan. Hal ini ditujukan secara khusus bagi warga binaan yang berprofesi sebagai petani, buruh dan lain-lain.

Baca juga: Yayasan Dhegha Nua Serahkan Bantuan untuk Sekolah dan Siswa Prestasi di Inerie

Baca juga: PROMO KFC Hari Ini 20 Desember 2020 Dapatkan 2 Potong Ayam Gratis hingga 1 Totebag Keren

Baca juga: Kapolres Belu Melepas Kepulangan Satu Pleton Brimob Nusantara

Ia juga berharap, program-program ini dapat berjalan dengan baik demimewujudkan kesejahteraan warga binaan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved