Breaking News:

Jelang Natal dan Pergantian Tahun, Camat Kanisius : Mari Jaga Kamtibmas

perayaan Natal dan pergantian tahun tidak harus dengan cara hura-hura yang mengganggu keamanan.

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Petugas saat operasi di Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Sabtu (19/12/2020).    

Jelang Natal dan Pergantian Tahun, Camat Kanisius : Mari Jaga Kamtibmas

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Camat Golewa, Kanisius Logo, mengajak semua lapisan masyarakat agar menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Natal dan tahun baru.

Camat Kanisius menyatakan perayaan Natal dan pergantian tahun tidak harus dengan cara hura-hura yang mengganggu keamanan.

Malam Natal misalnya, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pawai atau berkumpul-kumpul. Hindari kegiatan kerumunan. Begitupun dengan malam pergantian tahun, tidak ada kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

Semua diminta untuk tertib dengan melaksanakan kegiatan yang berguna seperti berdoa bersama keluarga dirumah masing-masing.

"Mari jaga Kamtibmas. Khusus perayaan natal dan tahun baru agar terus menjaga situasi keamanan, ketertiban dan kedamaian dengan tidak hura-hura atau pawai malam Natal dan tahun baru. Tidak boleh pesta, tidak membunyikan meriam dan menyalakan kembang api atau petasan yamg mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Camat Kanisius kepada POS-KUPANG.COM Sabtu (19/12/2020).

Ia mengatakan semua masyarakat mesti memahami bahwa situasi saat ini adalah pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan yang menimbulkan kerumunan untuk sementara waktu tidak diperbolehkan.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Budayakan empat (4) M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Usut Kasus Tewasnya 6 Pengawal Habib Rizieq,Komnas HAM Akan Cek Kendaraan FPI dan Polisi 

Baca juga: Chord Lagu Natal Seribu Lilin by Nikita & Lirik Lagu Seribu Lilin | Kumpulan Ucapan Natal Tahun 2020

Baca juga: CEK Syarat & Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id,Ini Jadwal Pendaftarannya

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dengan 4 M yaitu, mencuci tangan pada air mengalir, memakai masker, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan," ajak Camat Kanisius. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved