Breaking News:

Angkasa Pura Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara El Tari Berjalan Lancar

aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah ( SE 13 TAHUN 2020 & PM 56 TAHUN 2020 ) dan dilaksanakan secara berkesinambungan

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Bandara El Tari 

Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru, Angkasa Pura Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara Udara Internasional  El Tari Berjalan Lancar

POS-KUPANG.COM | KUPANG-PT Angkasa Pura I memastikan penerapan protokol kesehatan di Bandara Udara Internasional El Tari Kupang berjalan lancar. Hal ini merupakan salah satu upaya menekan angka penularan Covid-19 dalam mudik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Demikian disampaikan GM Angkasa Pura Iwan Novi Hantoro melalui, Legal, Compliance and Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Bandara Udara Internasional  El Tari Kupang, Rio Hendarto kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu, 19/12/2020.

Menurut Rio, penerapan protokol kesehatan di Bandara Udara Internasional El Tari Kupang telah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah ( SE 13 TAHUN 2020 & PM 56 TAHUN 2020 ) dan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan bekerja sama dengan Satgas pamtas TNI AU untuk pengawasan penerapan Protokol kesehatan di Bandara Udara

Bagi penumpang yang datang dari dalam wilayah NTT dengan tujuan Bandara El Tari Kupang diwajibkan mengisi Health Alert Card (e-HAC). e-HAC merupakan Kartu Kewaspadaan Kesehatan dan termasuk dalam versi modern atau Manual HAC. Sedangkan penumpang  yang datang dari luar NTT juga diwajibkan mengisi e-HAC atau Manual HAC & dokumen kesehatan ( Rapid Test, dll )
  

Lebih Lanjut dikatakan Rio, bagi penumpang yang berangkat dengan menggunakan moda transportasi udara dari Bandara Udara Internasional El Tari Kupang dengan Bandara tujuan di dalam wilayah NTT  diwajibkan mengisi e-HAC atau Manual HAC. Sedangkan untuk tujuan keluar wilayah NTT, juga diwajibkan mengisi e-HAC atau Manual HAC, dokumen kesehatan ( Rapid Test, dll menyesuaikan dengan aturan setiap daerah khususnya  seperti saat  angkutan Natal saat ini) 

Perihal penerapan protokol kesehatan, tutur Rio, telah direalisasikan secara ketat sejak maret 2020 dengan melaksanakan penerapan jaga jarak, pengecekan suhu tubuh bagi penumpang dan diwajibkan mencuci tangan.

Baca juga: DPC WKRI St. Yosep Pekerja Penfui Gelar Koferensi Cabang III, Ini Tujuannya

Baca juga: PROMO KFC Hari Ini 20 Desember 2020 Dapatkan 2 Potong Ayam Gratis hingga 1 Totebag Keren

Baca juga: Kapolres Belu Melepas Kepulangan Satu Pleton Brimob Nusantara

Penerapan Protokol kesehatan menjadi syarat mutlak bagi pengelolah bandara udara agar dapat menciptakan pelayanan yang aman, nyaman, sehat pagi pengguna jasa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved