Breaking News:

Anggota DPR RI Sulaeman Hamzah Kunjungi Korban Erupsi Ile Lewotolok

serupa bahwa kehadiran politisi dari Dapil Papua tersebut tidak ada hubungannya dengan urusan politik Lembata.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
Anggota DPR RI Sulaeman Hamzah Kunjungi Korban Erupsi Ile Lewotolok
POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Anggota Komisi IV DPR RI Haji Sulaeman L. Hamzah melakukan silahturahmi di Desa Kolipadan, Kecamatan Ile Ape, Minggu (20/12/2020).

Anggota DPR RI Sulaeman Hamzah Kunjungi Korban Erupsi Ile Lewotolok

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Anggota Komisi IV DPR RI Haji Sulaeman L. Hamzah melaksanakan kunjungan di berbagai posko dan tempat pengungsian warga yang terdampak erupsi Ile Lewotolok tersebut, Minggu (20/12/2020).

Ketika melakukan kunjungan silaturahmi di Desa Kolipadan, Kecamatan Ile Ape, rombongan Politisi Partai Nasdem tersebut disambut baik oleh pemerintah desa Kolipadan, tokoh agama, tokoh adat serta warga masyarakat di Balai Desa Kolipadan pada Minggu siang. 

"Agenda saya datang ke Lembata pada umumnya dan Kolipadan pada khusunya bukan lawatan politik saya. Wilayah politik saya di provinsi Papua sana," ujar Haji Sulaeman sembari tertawa.

Dia menyebut Kolipadan sebagai kampung "Opu Lake Goen" paman kandungnya sehingga, ketika mendengar kabar bahwa ada erupsi gunung Ile Lewotolok, dia pun menyempatkan diri  mengunjungi keluarga di Lembata bahkan sampai di Desa Kolipadan.

Ibrahim Kader, Penjabat Kepala Desa Kolipadan menyampaikan hal serupa bahwa kehadiran politisi dari Dapil Papua tersebut tidak ada hubungannya dengan urusan politik Lembata. 

"Di Kolipadan memang sudah diupayakan untuk sumur air bor namun masih terkendala dengan kondisi tanah yang menyebabkan target kebutuhan air bersih di Kolipadan masih lanjut diupayakan. Kebutuhan air bersih sangat diprioritaskan karena Kolipadan sangat susah dengan air bersih," ujarnya.

Dalam sesi dialog, warga Desa Kolipadan, Mat Razim, meminta Haji Sulaeman memberikan bantuan bibit untuk usaha pertanian warga. Pasalnya, sejak erupsi Ile Lewotolok, banyak warga mengalami gagal panen. 

"Seluruh tanaman kami ditutupi oleh abu vulkanik Ile Lewotolok sehingga tanaman yang kami tanam mati semua," pungkasnya.

Baca juga: Bantuan Wagub Papua Barat untuk Korban Erupsi Lewotolok

Baca juga: Kaya Raya, Ini Daftar Kekayaan Suharso Monoarfa, Ketua Umum PPP yang Baru: Total Rp 59,8 M

Baca juga: Wujudkan Kota Hijau, Wali Kota Kupang Tanam Pohon

Sebagai Anggota DPR RI, Haji Sulaeman Hamzah berjanji akan juga memperjuangkan kepentingan warga Desa Kolipadan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved