Breaking News:

Alumni Politani Kupang Nagekeo Tanam Anakan Pohon di Mbay, Doni Moni : Kita Peduli

Mereka melakukan penghijauan berupa penanaman 1000 anakan pohon di radius Kota Mbay Kabupaten Nagekeo.

POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Alumni Politani Kupang asal Nagekeo saat tanam anakan pohon di Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Sabtu (19/12/2020). 

Alumni Politani Kupang Nagekeo Tanam Anakan Pohon di Mbay, Doni: Kita Peduli

POS-KUPANG.COM | MBAY --Sejumlah alumni Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Kupang  wilayah Nagekeo yang tergabung dalam wadah pengurus daerah Ikatan Alumni Politani Kupang Nagekeo (IAPKN) melakukan aksi penghijauan.

Mereka melakukan penghijauan berupa penanaman 1000 anakan pohon di radius Kota Mbay Kabupaten Nagekeo.

Ketua IAPKN, Doni Moni menjelaskan kegiatan penanaman anakan pohon sebagai bentuk kepedulian alumni Politani Kupang asal Nagekeo di Kota Mbay.

Pria yang akrab disapa Doni ini menyebutkan aksi tersebut juga merupakan bentuk launching wadah IAPKN. Jika dilain tempat launching dilakukan digedung mewah atau dengan pesta meriah, IAPKN dilakukan dengan gerakan aksi sosial untuk lingkungan dan kemanusiaan.

"Kita peduli dengan lingkungan. Gerakan menanam pohon skalian launching wadah ikatan alumni dengan tema, menanamlah maka engkau akan menyelamatkan bumi dan kehidupan. Ini menjadi salah satu bentuk kontribusi dan kepedulian kami terhadap lingkungan hidup," ujar Doni kepada POS-KUPANG.COM Sabtu (19/12/2020) malam.

Ia menyebutkan selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di tempat-tempat umum, penghijauan ini juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan. 

Pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi yang banyak dihasilkan di jalan raya, dan memberikan suplai oksigen bagi manusia.

Ia menyebutkan penghijauan kali ini dengan menanam 1000 stek dan anakan flamboyan dilakuakan di dua titik yakni Civic Center dan Jalan Eltari lingkungan Lape Kelurahan Lape Kota Mbay.

Ia menjelaskan banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved