Breaking News:

Pangdam Serahkan Bantuan 100 Juta Buat Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menyerahkan bantuan dana Rp 100 juta kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian di Pos Motaain, Kamis (17/12/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menyerahkan bantuan dana Rp 100 juta kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

Selain bantuan dana, dalam kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten Belu, Pangdam juga menyerahakan 205 buah kasur, 31 buah mesin cuci, 43 buah bola voli lengkap dengan jaring net dan 12 unit mesin rumput.

Bantuan logistik ini diperuntukan bagi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur dan Sektor Barat. Sedangan bantuan dana Rp 100 juta khusus Sektor Timur. Bantuan dana ini sudah diberikan sebelumnya namun secara simbolis disampaikan saat kunjungan kerja ke Satgas Sektor Timur, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: POTENSI Jokowi 3 Periode Jika Maju Bersama Prabowo Subianto: Tak Ada Dikotomi ‘Cebong’ dan ‘Kampret

Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan di Atambua, Jumat (18/12/2020) membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, sebelum berkunjung ke Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Pangdam sudah memberikan dukungan dana senilai Rp 100 juta.

Dana tersebut dugunakan untuk perbaikan empat pos satgas yang mengalami kerusakan yaitu, Pos Salore, Pos Mahen, Pos Pos Kewar dan Pos Lakmaras. Masing-masing pos memperoleh dana Rp 25 juta.

Baca juga: Presiden Terpilih AS Joe Biden Buat Gebrakan Calonkan Suku Asli Amerika Jadi Menteri Dalam Negeri AS

Menurut Alfat, di wilayah Satgas Pamtas, Pangdam berkunjung di jajaran Kipur 1 yakni Pos Motaain dan Pos Salore. Kemudian berkunjung juga ke Mako Yonif Raider Khusus 744/SYB yang beralamat di Tobir.

"Beliau melaksanakan kunjungan di beberapa tempat diantaranya Pos Koki Motaain, PLBN Motaain, pos Salore, Makodim 1605/Belu dan terakhir di Mako Yonif Raider Khusus 744/SYB Tobir", kata Dansatgas.

Dansatgas mengatakan, progres pekerjaan rehab Pos Salore sudah mencapai 75 persen dan dalam waktu dekat sudah bisa tuntas atau 100 persen.

Pangdam Udayana saat tiba di Pos Salore mengungkapkan rasa bangga dengan prajurit satgas. Pasalnya, dari dana Rp 25 juta mampu membangun tujuh unit bangunan.

Pangdam meberikan motivasi kepada seluruh prajurit agar senantiasa semangat dalam bertugas, bijak dalam bersosmed dan hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik TNI.

Dalam kunker ke Kabupaten Belu Pangdam IX/Udayana didampingi
Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Ketua Persit KCK Korem 161/Wira Sakti, Diana Tudang.

Saat tiba di Bandara A.A Bere Tallo, Pangdam disambut Kasi Ops Korem 161/WS, Kolonel (Inf) Agustatius Sitepu, Kasi Ter Korem 161/WS,Kolonel Seniman Zega, Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Letkol (Inf) Alfat Danny Andrian, Dansatgas Pamtas RI -RDTL Sektor Barat, Yon Armed-3 /Tarik, Letkol (Arm) Laode Irwan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved