Penanganan Covid

Cegah Penyebaran Covid-19 - BPBD Sumba Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah penyebaran Covid-19 - BPBD Sumba Timur lakukan penyemprotan disinfektan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
Cegah Penyebaran Covid-19 - BPBD Sumba Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sumba Timur, Mikail Jaka Laki

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Sumba Timur melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik yang berpotensi terjadi penyebaran Covid-19. Upaya ini bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 di Sumba Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Sumba Timur, Ir. Mikail Jaka Laki saat rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Turangga 2020 dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Rapat ini berlangsung di Aula Polres Sumba Timur, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: Ansi Rihi Dara, Raih Local Heroes Award Tribun Institute 2020

Menurut Mikail, menyusul adanya kasus positif Covid-19 di Sumba Timur, maka saat ini pekerjaan yang dilakukan, yakni penyemprotan disinfektan di titik rawan dan juga di rumah terdampak Covid-19.

"Jadi saat ini yang kita lakukan, yakni melakuian penyemprotan disinfektan di titik rawan dan juga di rumah warga yang terdampak Covid-19," kata Mikail.

Dijelaskan, penyemprotan disinfektan itu diprioritaskan pada kediaman pasien positif Covid-19, sehingga lingkungan sekitar pasien Covid-19 terasa aman dan tidak terjadi penyebaran Covid-19.

Baca juga: Gelar Apel Kesiapan Natal dan Tahun Baru, KSOP Kupang Tekankan Protokol Kesehatan Covid-19

Mikail juga sempat menyebutkan inisial beberapa titik atau rumah dari pasien positif Covid-19 yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

Untuk diketahui, total kasus positif Covid-19 sampai saat ini sebanyak 44 kasus, 30 kasus telah sembuh, dua kasus meninggal dunia dan 12 kasus dalam perawatan.

Jumlah sampel yang dikirim untuk diperiksa sebanyak 1.472 sampel dan dari jumlah tersebut, 1.342 sampel terkonfirmasi negatif dan 59 sampel positif. Sedangkan sampel yang belum ada hasil sebanyak 71 sampel.

Pelaku perjalanan sampai saat ini berjumlah 26.726

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved