Penanganan Covid

Dandim 1601 Sumba Timur Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Pandemi Covid-19 di Negara kita, termasuk di Provinsi NTT dan terkhusus di Sumba Timur, maka masyarakat harus disiplin terapkan protokol kesehatan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
Dandim 1601 Sumba Timur Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Dandim 1601 Sumba Timur Dr. Dwi Joko, S.E,M.I.Pol

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Dengan belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19 di Negara kita, termasuk di Provinsi NTT dan terkhusus di Sumba Timur, maka masyarakat harus disiplin terapkan protokol kesehatan.

Saat ini masih ada tujuh pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Dandim 1601 Sumba Timur, Dr. Dwi Joko, S.E, M.I.Pol, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: DWP Manggarai Rayakan HUT ke-21 Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Sesamamu Wae Peca

Menurut Dwi, masyarakat Sumba Timur harus tetap mendisiplinkan diri untuk melakukan protokol kesehatan, yakni 3M , memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kenapa, karena di Sumba Timur ini, selain tujuh pasien positif Covid-19 masih dirawat, juga ada banyak sampel yang dikirim.ke Kupang dan belum ada hasilnya," kata Dwi Joko.

Baca juga: Polisi Beberkan Ciri-ciri Kotak Amal yang Diduga Jadi Sumber Pendanaan Organisasi Teroris JI, SIMAK!

Dijelaskan, upaya pencegahan yang paling mujarab adalah menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

"Langkah disiplin dalam menerapkan 3 M dianggap paling mujarab dalam mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Dikatakan, jumlah kenaikan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan mengharuskan semua masyarakat sadar bahwa Covid-19 ini adalah ancaman nyata dan serius.

"Jumlah kasus terus bertambah, karena itu, kita perlu sadar diri bahwa Covid-19 ancaman nyata, bukan dipolitisir. Oleh karenanya patuhi protokol kesehatan dengan sadar diri dan disiplin," katanya.

Dandim 1601 Sumba Timur, Dwi Joko juga berharap Satgas tetap serius dan semangat dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan.

"Masalah ini harus menjadi tanggungjawab bersama dalam mencari cara dan solusi. Gegara Covid-19 berdampak terhadap perekonomian kita. Sampai kapan ini akan berakhir, tentunya mari kita jawab bersama-sama," ujarnya.

Untuk diketahui saat ini kasus positif Covid-19 di Sumba Timur berjumlah 39 kasus, 30 kasus dinyatakan sembuh, dua kasus meninggal dunia dan tujuh kasus dalam perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved