KPU Mabar Gelar Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pilkada Tingkat Kabupaten

penjagaan ketat dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri di area luar Gedung KPU Mabar.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Suasana para peserta saat memasuki Gedung KPU Mabar untuk mengikuti rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten, Rabu (16/12/2020). 

KPU Mabar Gelar Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pilkada Tingkat Kabupaten

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menggelar rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten untuk pilkada di daerah itu, Rabu (16/12/2020).

Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara yang digelar di Lantai dua Gedung KPU Kabupaten Mabar dimulai pada pukul 10.30 Wita.

Hadir pula Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu, Ketua KPU Mabar, Robertus V Din, beserta komisioner KPU Mabar, Ketua Bawaslu Mabar, Simeon Sofan Sofian beserta komisioner, Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si, PPK se-Kabupaten Mabar, para saksi dari paslon bupati dan wakil bupati.

Pantauan POS-KUPANG.COM, penjagaan ketat dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri di area luar Gedung KPU Mabar.

Sebelum memasuki gedung, para peserta sebelumnya diarahkan untuk melakukan cuci tangan, selanjutnya dilakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun dan dilakukan pemeriksaan terhadap peserta oleh pihak kepolisian.

Selanjutnya, para peserta melakukan pendaftaran dan berjalan menuju lantai dua Gedung KPU Mabar.

Hingga berita ini ditulis pukul 10.30 Wita, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten masih berlangsung.

Baca juga: Obituari Pater Dr. Peter C. Aman OFM: Jejak Keterlibatan Abadi

Baca juga: Pertahankan Disertasi Pariwisata NTT, Gubernur Viktor Laiskodat Diuji Profesor Fredrik Benu

Pilkada Mabar 2020 diikuti oleh sebanyak 4 paslon bupati dan wakil bupati, di antaranya, paslon nomor urut 1, Ir Pantas Ferdinandus, M.Si dan Hj Andi Riski Nur Cahya D. SH (Pantas-Riski), paslon nomor urut 2,  Drh Maria Geong, Ph.D dan Silverius Sukur, SP (Misi), paslon nomor urut 3, Edistasius Endi dan dr Yulianus Weng (Edi-Weng) dan paslon nomor urut 4, Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul (AG).(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved