BANK NTT REI EXPO 2020: Milenial Jangan Ragu Investasi Rumah

Para kaum milenial berhak juga atas rumah subsidi. Oleh karena itu, jangan berpikir susah dan ragu-ragu untuk investasi rumah

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/INTAN NUKA
Suasana di Bank NTT REI Expo 2020 yang berlangsung di Atrium Lippo Plaza, Kupang pada hari ke dua, Sabtu (12/12/2020). Tampak beberapa pengunjung berkonsultasi; ada yang membeli rumah di pengembang yang ikut berpartisipasi dalam pameran.   

POS-KUPANG.COM - Para kaum milenial berhak juga atas rumah subsidi. Oleh karena itu, jangan berpikir susah dan ragu-ragu untuk investasi rumah. Bank NTT dan REI pasti memberikan solusi.

"Tidak salah untuk berinvestasi rumah. Dan, memang sangat tidak rugi untuk berinvestasi dengan rumah," kata Analis Kredit KPR Bank NTT, Sonya Aulia Messa dalam acara Talkshow dengan tema Kenapa Sih Harus Punya Rumah Sendiri?

Kenapa Sih Kita Harus Berinvestasi di Atrium Lippo Plaza Kupang, Senin (14/12/2020). Kegiatan ini dirangkaikan dengan Bank NTT REI EXPO.

Baca juga: Pleno Rekapitulasi Pemilihan Bupati dan Wabup di KPU Manggarai Masih Berlangsung, Cibal Selesai

Narasumber lainnya adalah Ketua DPD REI Provinsi NTT, Boby Pitoby, CEO Sejahtera Group, Bobby Liyanto, Ketua Panitia Bank NTT REI EXPO, Chandra S, dan developer Perumahan Tanah Merah Mandiri, Fery Kapitan.

Sonya mengungkapkan alasan Bank NTT memilih REI sebagai partner. "REI ini adalah lembaga yang sudah lama bekerjasama dengan Bank NTT. Bank NTT juga adalah bank yang terpercaya," katanya.

Baca juga: Tasya Farasya: Tepis Termahal

Ketua DPD REI Provinsi NTT, Bobby Pitoby mengatakan, semua anggota REI NTT sudah melalui proses dan tahapan yang luar biasa sebelum bergabung menjadi anggota.

"Jadi mereka sudah punya lahan yang free, clean and clear, berarti jaminan bahwa yang beli rumah di REI itu tanahnya tidak bermasalah," ungkap Bobby.

"Selain itu, kita semua anggota REI membangun perumahan dengan standar Kimpraswil yang adalah standar pemerintah yang menyatakan kalau rumah itu layak dibangun sesuai dengan spesifikasi tertentu," terangnya.

"Karena semua sesuai dengan standar pemerintah maka pembeli tidak perlu takut karena hal ini merupakan jaminan dari pemerintah sebab pemerintah yang menetapkan bahwa rumah tersebut layak," ujarnya.

CEO Sejahtera Group, Bobby Liyanto mengungkapkan Sejahtera Group memiliki lima perumahan, yaitu Emerald Park dan Sejahtera Regency di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Bello Sejahtera di depan Terminal Belo, Pondok Indah Matani dan Sejahtera Land Oetalu di Penfui Timur.

"Satu lagi yang masih dalam tahap perizinan, Paradiso Regency, mungkin tahun depan baru kita lanjutkan," ujarnya.

Bobby Liyanto mengatakan, pihaknya tentu berusaha memberi yang terbaik dengan kerjasama antara Bank NTT dan REI.

Setiap perumahan, kata dia, memiliki ciri khas masing-masing. Untuk Sejahtera Land sendiri kawasannya cukup luas, hampir 38 hektar, terdapat jalan dua jalur dan ada giant cross di tengah-tengahnya.

"Jalan dua jalur di perumahan itu mungkin kita bisa klaim satu -satunya, tetapi juga kita punya fasilitas umum" katanya.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved