Breaking News:

Penanganan Covid

Pemkab Belu Siap Laksanakan Vaksin Pencegahan Covid-19

Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) menunggu informasi dari pemerintah pusat terkait dengan pelaksanaan vaksinasi pencegahan Covid-19

Pemkab Belu Siap Laksanakan Vaksin Pencegahan Covid-19
POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Kepala BP4D Kabupaten Belu, Florianus Nahak

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) menunggu informasi dari pemerintah pusat terkait dengan pelaksanaan vaksinasi pencegahan Covid-19 yang merupakan program nasional.

Pada prinsipnya Pemkab Belu siap melaksanakan vaksin sesuai petunjuk. Persiapan pemerintah yang dimaksud adalah ketersedian sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas memadai.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Florianus Nahak saat dikonfirmasi POS- KUPANG.COM, Senin (14/12/2020). Menurut Flori, sebagai Plt yang baru, ia belum mengecek alokasi vaksin untuk Kabupaten Belu.

Baca juga: Rabu Ini Enam Pejabat Eselon II Dilantik, Agus Ririmasse Tak Lagi Jabati Kadis Dukcapil

"Kita cek dulu apakah sudah didistribusi atau belum dari pusat dan berapa untuk Kabupaten Belu. Kita tunggu informasi", kata Flori yang adalah Kepala BP4D Kabupaten Belu.

Flori mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belu siap mendukung pelaksanaan vaksin pencegahan Covid-19 dengan mengikuti seluruh petunjuk yang diberikan. Apalagi Kabupaten Belu sudah 54 kasus positif.

Baca juga: Paket Misi Tolak Hasil Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Kecamatan Komodo

Selain vaksin, pemerintah terus mengawasi mobilisasi penduduk yang masuk Kabupaten Belu. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya transmisi lokal.

Terkait anggaran operasional penangan Covid-19, Flori mengatakan, saat ini menggunakan dana yang ada di OPD masing-masing. Untuk tahun 2021, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran penanganan Covid-19 yang fokis pada pemulihan ekonomi.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved