Penanganan Covid

Umbu Pekuwali dan Istri Positif Corona Kluster Pilkada Pertama di NTT

Calon Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali terkonfirmasi positif Covid-19 melalui tes cepat molekuler (TCM) di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Editor: Kanis Jehola
PK/oby lewanmeru
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana dan Kabid P2P, Jonker Telnoni, S.KM memberi keterangan pers di Aula Dinas Kesehatan Sumba Timur, Sabtu (12/12/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Calon Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT terkonfirmasi positif Covid-19 melalui tes cepat molekuler (TCM) di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Informasi yang diperoleh Pos Kupang di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali merupakan pasien ke-35 positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

Kemarin, di Sumba Timur terjadi penambahan empat kasus baru dan satu diantaranya adalah Umbu Lili Pekuwali yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sumba Timur.

Baca juga: John-John Menang di Sumba Barat

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana kepada wartawan di Aula Dinas Kesehatan Sumba Timur, Sabtu (12/12) membenarkan saat ini terjadi penambahan kasus Covid- 19 dan salah satunya adalah Umbu Lili Pekuwali.

"Yang bersangkutan adalah pasien ke-35 positif Covid-19 dan diperiksa pada Jumat (11/12/2020) malam dan terkonfirmasi positif. Pasien ini dilaporkan memiliki gejala batuk dan pneumonia, sehingga dilakukan pemeriksaan TCM dan terkonfirmasi positif," kata Chrisnawan yang didampingi Kabid P2P, Jonker Telnoni, SKM.

Baca juga: Dr. Pius Weraman, SKM, Mkes Ahli Epidemologi : Prioritas Pool Test

Chrisnawan menjelaskan, pasien 35 ini jika dilihat dari mobilisasi cukup aktif dan kemungkinan pernah kontak dengan orang tanpa gejala.

"Kondisinya pasien stabil dan kita berharap dengan pengobatan dan istirahat yang cukup sehingga memberikan stamina yang tetap stabil," ujarnya.

Selain itu lanjut Chrisnawan menjelaskan, selain Umbu Lili Pekuwali, istrinya juga terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes molekuler cepat (TCM).

Ternyata tidak hanya Umbu Lili Pekuwali dan istri yang terpapar Covid-19, tim kampanye dari pasangan calon (paslon) nomor dua, Umbu Lili Pekuwali -Yohanis Hiwa Wunu juga diketahui terpapar.

Menurut Chrisnawan, tim kampanye dari pasien ke 35 positif (Umbu Lili Pekuwali) yang positif Covid-19 merupakan pasien ke-37 positif Covid-19.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved