Breaking News:

Tim Penggerak PKK Nagekeo Gelar Raker dan Kukuhkan Bunda Paud

Tim penggerak PKK Kabupaten Nagekeo menggelar Rapat kerja (Raker) tahunan dan pengukuhan Bunda Paud Kecamatan

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Kanis Jehola
Dok. Humas Nagekeo
Suasana kegiatan Raker PKK di Aula Setda Nagekeo Kota Mbay, Jumat (11/12/2020). 

POS-KUPANG.COM | MBAY - Tim penggerak PKK Kabupaten Nagekeo menggelar Rapat kerja (Raker) tahunan dan pengukuhan Bunda Paud Kecamatan.

Kegiatan berlangsung di Aula Setda Nagekeo Kompleks Civic Center Mbay Kelurahan Lape, Jumat (11/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, Ketua Tim PKK Kabupaten Nagekeo sekaligus Bunda Paud Nagekeo Ny. Eduarda Pawitra Gati, Bunda Paud dari ke Tujuh Kecamatan, Unsur TP PKK Kabupaten dan kecamatan, desa/kelurahan.

Baca juga: Pilkada Sumba Barat, Ini Perolehan Suara Paket John-John

Ketua Panitia Ny. Yosefina Hutmin, menyebutkan Program dan kegiatan gerakan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasioanl yang perlu terus menerus dipacu seirama dengan dinamika pembangunan.

Yosefina menyebutkan penyempurnaan dan penetapan program kerja lima tahunan dan program kerja tahunan PKK sangat diperlukan.

Baca juga: Real Count Versi Info Publik Pilkada 2020, Paket Desa Sejahtera Raih 37,5 Persen Suara

Ia jug menegaskan membangun persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan Gerakan PKK, senantiasa harus dilakukan dengan tetap berpedoman pada peraturan yang berlaku tentang gerakan PKK.

"Oleh Karena itu, maka rapat kerja tahunan sangat perlu dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pada tahun berjalan serta melakukan sinkronisasi program dan kegiatan PKK kabupaten dengan PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk tahun berikutnya yang melibatkan seluruh pengurus TP PKK di semua jenjang kepengurusan," ujarnya.

Ia menegaskan selain itu, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah terlaksananya pengukuhan 7 (tujuh) Bunda PAUD Kecamatan.

Ia mengaku pelaksanaan program dan kegiatan PKK pada tahun 2021 masih dititikberatkan pada upaya pencegahan stunting, yakni melalui kegiatan pemberdayaan dasawisma, peningkatan ekonomi keluarga, pola asuh dan pendidikan karakter yang diharapkan dapat tercapainya upaya tersebut.

Kata dia, menyikapi pentingnya PAUD, pendidikan anak usia dini juga merupakan salah satu penjabaran program/kegiatan dalam 10 program pokok PKK.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved