Breaking News:

Pilkada Serentak

Target Demokrat Meleset Hasil Pilkada Serentak NTT

Partai Demokrat memastikan memenangi tiga dari sembilan kabupaten Pilkada di Nusa Tenggara Timur ( NTT)

istimewa
Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Partai Demokrat memastikan memenangi tiga dari sembilan kabupaten Pilkada di Nusa Tenggara Timur ( NTT). Hasil tersebut tidak sesuai target kemenangan yang dipatok mencapai 66 persen.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Jefri Riwu Kore mengatakan, proses pemilihan kepala daerah di sembilan kabupaten mengatakan berjalan dengan baik dan lancar.

Partai Demokrat menargetkan kemenangan 66 persen, namun yang diraih tidak sampai 50 persen. "Tapi karena masih ada simpang siur dari target lima daerah, yang baru pasti menang di tiga kabupaten, yaitu Sabu Raijua, Sumba Timur dan Sumba Barat," kata Jefri ketika menghubungi Pos Kupang, Jumat (11/12/2020) malam.

Di Pilkada Sabu Raijua, Partai Demokrat mengusung pasangan Orient P Riwu Kore- Thobias Uly. Demokrat mengusung Khristofel Praing-David Melo Wadi di Pilkada Sumba Timur. Sedangkan di Pilkada Sumba Barat, Demokrat mengusung pasangan Yohanes Dade-John Lado Bora Kabba.

Baca juga: Kapolres Belu Minta Calon Tunggu Keputusan KPU

"Kami masih mengharapkan di Kabupaten Belu dan Malaka. Target kami lima tapi belum ada kepastian dua kabupaten tersebut," tambahnya.

Selama ini, lanjut Jefri, semua yang ada di Partai Demokrat bergerak secara maksimal untuk mendukung penuh para calon bupati dan wakil bupatui. Bila semua sudah final maka akan dilakukan evaluasi.

Wali Kota Kupang ini mengatakan, masihterus memantau secara serius berlangsungnya Pilkada hingga perhitungan suara oleh KPU.

"Kami serius laksanakan pantauan ini, perkembangan di kabupaten-kabupaten dan dari awal kami sudah prediksi dimana saja kabupaten yang kami kalah," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Terbitkan Perwali Pembelajaran Tatap Muka

Sementara itu, pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menang di lima kabupaten, yaitu Manggarai, Ngada, Malaka, Belu dan Timor Tengah Utara (TTU).

Di Pilkada Manggarai, PKB mengusung pasangan Herybertus GL Nabit-Herybertus Ngabut. PKB mengusung pasangan Paru Andreas-Raymundus Bena di Pilkada Ngada. PKB mengusung Juandi David-Eusabius Binsasi di Pilkada TTU.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved