Breaking News:

Berita Belu Terkini

Wabup Belu, Ose Luan Serahkan DIPA kepada 11 Satker 

wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan menyerahkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran  (DIPA) petikan tahun anggaran 2021 kepada 11 Satker yang berada di

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SERAHKAN---Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan menyerahkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran  (DIPA) petikan tahun anggaran 2021 kepada 11 Satker yang berada di Kabupaten Belu, Kamis (10/12/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan menyerahkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran  (DIPA) petikan tahun anggaran 2021 kepada 11 Satker yang berada di Kabupaten Belu, Kamis (10/12/2020).

Satker yang menerima DIPA pada kesempatan itu yakni, Satker Kejaksaan Negeri Belu, Pengadilan Negeri Atambua, Kantor Imigrasi Atambua, Kantor Pengawasan Bea Cukai Atambua, Kantor Unit Pengelola Bandar Udara A.A Bere Tallo, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu, Kantor Pertanahan Kabupaten Belu, Badan Pusat Statistik Kabupaten Belu, Kantor RRI Atambua dan Satker Badan Narkotika Nasional Kabupaten Belu.

Wabup Belu juga menyerahkan DIPA kepada Satker Rutan Kefamenanu, Satker Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara, Satker Kementerian Agama Kabupaten Malaka dan  Satker Universitas Timor.

Wabup Ose Luan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada KPPN yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Sebagai Wakil Bupati saya memberikan apresiasi kepada KPPN Atambua atas terlaksananya acara ini dan kepada para Satker agar melaksanakan sesuai DIPA yang diterima, sesuai petunjuk sehingga tidak terjadi hal-hal yang kurang dalam pengelolaan DIPA  pada tahun 2021 yang akan datang. Selamat kepada semua pimpinan dan Kuasa Pengguna Anggaran atas penerimaan DIPA tahun 2021 ini", ungkap Ose Luan.

Sementara Kepala KPPN Cabang Atambua, Suharto dalam laporan menyampaikan beberapa point yang disampaikan oleh Menteri Keuangan RI pada saat penyampaian DIPA di Istana Presiden akhir November lalu. Dikatakannya, dari total Belanja Negara yang direncanakan mencapai Rp.2.750 triliun tersebut, sebesar Rp.512,63 miliar dialokasikan ke Kabupaten Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara dalam bentuk belanja Kementerian/Lembaga pada 52 Satker dan akan disalurkan melalui KPPN Atambua.

Alokasi pagu tersebut terdiri dari Pagu belanja pegawai sebesar Rp.237,7 M, belanja barang sebesar Rp.139.1 M, belanja modal sebesar Rp.135,7 M. Alokasi pagu ini berasal dari sumber dana antara lain Rupiah Murni, Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan penerimaan negara bukan pajak.

Selain belanja Kementerian/Lembaga, kata Suharto, KKPN Atambua tahun ini akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik kepada tiga Pemda sebesar Rp.293,6 miliar dan Dana Desa sebesar Rp.363,9 miliar.

Mengingat betapa krusialnya instrumen APBN dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi ini dan menjelang akhir tahun, Suharto mengharapkan agar seluruh Satker Vertikal dapat segera menyelesaikan pekerjaan/persyaratan penyaluran dana dan mengajukan ke KPPN Atambua sesuai dengan batas waktu sebagaimana diatur dalam ketentuan langkah-langkah akhir tahun anggaran 2020. 

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved