Penanganan Covid

Update Corona Sumba Timur - Gugus Tugas Terus Kirim Sampel Swab

Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur terus mengirim sampel swab

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora,M.Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur terus mengirim sampel swab ke Kupang. Kali ini ada 43 sampel atau spesimen swab yang dikirim untuk diperiksa di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD WZ Johannes Kupang.

Informasi yang diperoleh, Jumat (11/12/2020) menyebutkan, gugus tugas mengirim lagi 43 sampel swab ke Kupang.

Sampel-sampel ini merupakan sampel dari kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Sumba Timur.

Baca juga: WNI Eks Tim-tim Kecam Tindakan Aksi Penembakan Aparat Keamanan Kepada Masyarakat 

Sampel yang dikirim ini untuk diperiksa secara real time Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof. WZ. Johannes Kupang.

Sementara data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba menyebutkan, total sampel yang dikirim sampai saat ini sebanyak 1.465 sampel. Dari jumlah itu 1.320 sampel negatif dan sebanyak 48 sampel positif.

Baca juga: Harga Beras Turun Cek KATALOG PROMO JSM INDOMARET 11–13 Desember 2020 Juga Popok Bayi hingga Susu

Sampel yang belum ada hasil sebanyak 97 sampel.

Saat ini ada satu pasien positif Covid-19 di Sumba Timur.

Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sampai saat ini sebanyak 33 orang, 30 orang sembuh, dua orang meninggal dunia dan satu masih dirawat.

Pelaku perjalanan saat ini sebanyak 25.662 orang dengan penambahan 100 orang pada Kamis (10/12/2020).

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si yang dikonfirmasi sebelumnya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terus mengingatkan masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan.

"Di Sumba Timur ini sebenarnya tidak ada pasien positif, namun yang sementara dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu itu pasien rujukan dari Sumba Tengah," kata Gidion.

Gidion juga tetap meminta masyarakat untuk lakukan pencegahan penyebaran Covid-19, yakni dengan taat melakukan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved