Breaking News:

Hasil Pilkada Manggarai

Hasil Pilkada Manggarai: 8 Kecamatan Rekapitulasi Suara Pemilihan Bupati dan Wabup Manggarai, INFO 

Hari ini delapan Kecamatan mulai melakukan rekapitulasi suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai tanggal 9 Desemb

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Proses Rekapitulasi suara di PPK Ruteng. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG----Hari ini delapan Kecamatan mulai melakukan rekapitulasi suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai tanggal 9 Desember 2020 kemarin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai, Thomas Aquino Hartono, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (11/12/2020) siang.

Hartono menjelaskan, adapun delapan Kecamatan yang mulai melakukan rekapitulasi suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai yakni Langke Rembong, Ruteng, Satar Mese, Satar Mese Barat, Satar Mese Utara, Lelak, Rahong Utara dan Cibal.

Sedangkan 4 Kecamatan lainya yakni Reok Barat, Reok, Wae Ri'i dan Cibal Barat, kata Hartono, akan dilakukan mulai, Sabtu (12/12/2020). Hal ini bukan karena persoalan lain, namun karena soal persiapan saja yang intinya tidak boleh lewat dari tanggal 11-14 Desember 2020 untuk waktu rekapitulasi ditingkat kecamatan. 

Sementara itu Ketua PPK Kecamatan Ruteng, Moa Opuisen Yulianus kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, pihaknya sementara melakukan proses rekapitulasi suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai.

Dikatakan Moa, pihaknya belum bisa memberikan hasil rekapitulasi sementara dan masih menunggu hasil pleno baru diinformasikan hasilnya ke publik.

"Setelah selesai pleno baru boleh kami informasikan,"tulis Moa di pesan WatsApp

Sementara itu, hasil real count sementara Pilkada Manggarai versi KPU melalui sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) pada situs resmi, pilkada2020.kpu.go.id, Jumat (12/12/2020) hingga pukul 12.00 Wita, pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati petahana, Deno Kamelus-Viktor Madur (Deno-Madur) saat ini tertinggal perolehan suara. Sementara raihan suara paslon Herybertus Nabit-Heribertus Ngabut (Hery-Heri) jauh meninggalkan paslon Deno-Madur.

Dimana sebagaimana diketahui total suara masuk dari 175 TPS dari 696 TPS atau dengan presentase 25.14%, Pasangan Calon Hery-Heri memperoleh suara 26.948 suara dengan presentase suara 64,8% dan paket Deno-Madur perolehan suara 14.619 suara dengan presentase suara 35,2%. 

Ketua KPU Thomas Aquino Hartono sebelumnya menegaskan, hasil dalam link real count itu, untuk publikasi, bukan hasil resmi. Pihaknya tetap menunggu hasil resmi rekapitulasi di tingkat Kecamatan sampai di KPU Manggarai yang dijadwalkan dari tanggal 10 sampai 13 Desember 2020. (*)
 

Proses Rekapitulasi suara di PPK Ruteng.
Proses Rekapitulasi suara di PPK Ruteng. (istimewa)

 

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved