Breaking News:

Penanganan Covid

Wakil Wali Kota Dukung Para Lurah Hentikan Bahkan Melarang Perayaan Pesta, Simak INFO 

Kasus positif Covid-19 di kota Kupang semakin bertambah. Oleh karena itu butuh peran serta semua pihak untuk menekan angka penyebaran

PK/Yen
Wakil Walikota Kupang, Herman Man 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kasus positif Covid-19 di kota Kupang semakin bertambah. Oleh karena itu butuh peran serta semua pihak untuk menekan angka penyebaran virus berbahaya ini. Terutama para lurah sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, karena di wilayah para lurahlah berbagau aktifitas warga berlangsung, seperti pesta pernikahan, wisuda, hajatan/syukuran dan acara lainnya.

Ada beberapa lurah di kota Kupang yang bertindak tegas bekerja sama dengan pihak keamanan dalam hal ini TNI/Polri untuk menghentikan perayaan pesta karena melanggar prokes. Selain itu ada pula di kelurahan Oesapa Selatan yang melarang warganya melakukan pesta dalam bentuk apapun selama pandemi masih ada. Tujuannya agar kasus positif tidak bertambah di kelurahan tersebut.

"Ada beberapa lurah yang bertindak melarang dan menghentikan pesta, itu saya mendukung. Karena lurah paling tahu kondisi di lapangan," kata Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (10/12).

Herman mengatakan para lurah lainnya dapat mengikuti apa yang telah dilakukan beberapa lurah tersebut, salah satunya di Kelurahan Oesapa Selatan tetapi situasional. 

Jadi, lanjutnya, pihak kelurahan harus berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas dan babinsa ebagai gugus tugas kemudian mendekati tuan rumah yang mempunyai acara agar mereka patuh. Sehingga angka penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan. 
(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).
 

Area lampiran

 

BalasBalas ke semuaTeruskan

 
Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun

Wakil Walikota Kupang, Herman Man
Wakil Walikota Kupang, Herman Man (PK/Yen)

 
 

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved