Penanganan Covid

Suspek di Sumba Timur Capai 279 Kasus

Kasus suspek di Kabupaten Sumba Timur saat ini telah mencapai 279 kasus. Dari jumlah itu, satu diantaranya meninggal dunia

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kasus suspek di Kabupaten Sumba Timur saat ini telah mencapai 279 kasus. Dari jumlah itu, satu diantaranya meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh, Kamis (10/12/2020), menyebutkan, total suspek di Sumba Timur saat ini mencapai 279 kasus. Ada satu kasus yang meninggal dunia.

Sedangkan pelaku perjalanan saat sudah mencapai 25.562 orang . Pada Rabu (9/12/2020) terjadi penambahan pelaku perjalanan sebanyak 177 orang.

Baca juga: Pelindo Regional Bali Nusra Bangun Jalan di Pelra Waingapu

Jumlah sampel yang dikirim untuk diperiksa di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof WZ Johannes Kupang sebanyak 1.422 sampel. Dari total sampel itu, ada 1.320 sampel negatif, 48 positif dan 54 lainnya belum ada hasil pemeriksaan.

Pasien positif Covid-19 sebanyak 33 orang, 30 orang sembuh dan dua orang meninggal dunia dan satu sedang dirawat.

Baca juga: Arus Transportasi Ruas Jalan Poka-Timung Manggarai Lumpuh Total

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, satu pasien yang sedang dirawat itu, sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSK Lindimara Waingapu, kemudian dilakukan TCM dan terkonfirmasi positif.

"Pasien berasal dari Sumba Tengah dan awalnya dirawat di RSK Lindimara. Karena adanya gejala-gejala mengarah ke Covid-19,maka dilakukan TCM. Hasil TCM menunjukkan hasil positif," kata Chrisnawan.

Dijelaskan, dengan adanya hasil TCM itu,maka Sumba Timur kembali menjadi daerah terpapar Covid-19.

"Pasien tersebut saat ini dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu," ujarnya.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved