Breaking News:

Berita Belu Terkini

Wabup Ose Luan Serahkan SK 80 Persen kepada CPNS Formasi 2020 Kabupaten Belu

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan menyerahkan SK 80 kepada CPNS formasi 2020 di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, di Gedung Betelalenok

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SERAH SK---Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan menyerahkan SK 80 kepada CPNS formasi 2020 di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, di Gedung Betelalenok Atambua, Selasa (8/12/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan menyerahkan SK 80 kepada CPNS formasi 2020 di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, di Gedung Betelalenok Atambua, Selasa (8/12/2020).

Jumlah CPNS yang mendapat SK sebanyak 101 orang yang terdiri dari tenaga teknis 31 orang, kesehatan 20 orang dan guru 50 orang.

Wabup Ose Luan menyerahkan SK 80 persen kepada tiga orang perwakilan masing-masing dari formasi teknis, guru dan kesehatan. Penyerahan disaksikan Kepala BKPSMD, Anton Suri.

Wabup Ose Luan dalam arahannya menyampaikan profosiat dan selamat kepada 101 orang CPNS yang telah menerima SK 80 persen. 

"Selamat kepada Anda yang hari ini menerima SK CPNS 80 persen. Kita harus bersyukur kepada Tuhan yang telah merancang segala sesuatu tanpa kita duga. Semuanya indah pada waktunya", kata Ose Luan.

Ose Luan mengatakan, PNS adalah profesi yang didambakann banyak orang. Setiap orang berlomba-lomba mengikuti tes CPNS dengan harapan bisa lulus sekaligus sebagai ladang untuk merubah nasib. Namun pengadaan CPNS ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PAN-RB dan quotanya terbatas. Untuk menjaga transpransi dan menghindari titipan kepentingan maka seleksi CPNS dilakukan melalui sistem CAT. 

Menurut Ose Luan, CPNS bekerja dalam suatu sistem yang dibingkai dengan berbagai regulasi dan wajib dipatuhi. Sebagai CPNS, Ose Luan menekan empat hal yang harus dipedomani yakni, prestasi, dedikasi
loyalitas dan tak tercela.

"Saya tekan kepada anda, jaga prestasi, dedikasi, loyalitas dan tak bercelah. Kebebasan tidak dibatasi tapi disiplin tidak ada tawar menawar", tegas Ose Luan.

Dengan berpedoman pada aturan maka karier CPNS tidak terhambat. Sebab untuk menduduki suatu jabatan harus melewati proses kepangkatan.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved