Breaking News:

Berita Kabupaten Kupang

Wabup Kupang Pimpin Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Setelah pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang, Jumat (4/12)   lalu, dilanjut

istimewa
Wabup Kupang Pimpin Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator lingkup Pemkab Kupang, Senin (7/12). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN--Setelah pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang, Jumat (4/12)   lalu, dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab) para pejabatnya.

Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe memimpin sertijab para pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator,  Senin (7/12) disaksikan Sekda, Obet Laha.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, dalam arahannya mengatakan, dalam rotasi atau serah terima jabatan, ada yang menerima dan ada yang menyerahkan. Serah terima jabatan inipun dilakukan pada penghujung tahun 2020, dimana waktu yang krusial dalam hal memasukan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program tahun berjalan.

Untuk itu, kata Jerry, semua laporan pertanggung jawaban agar diselesaikan dengan baik, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antara yang menyerahkan dan yang menerima sekaligus meneruskan tugas dan tanggung jawab tersebut.

"Karena ini hanya pergeseran dan tidak ada yang di nonjobkan maka, tinggalkanlah yang bukan hak kita,"  kata mantan Ketua Golkar Kabupaten Kupang ini.

Terhadap pejabat yang menerima jabatan, pesan Jerry, lakukanlah hal-hal baik yang sudah pernah dirintis pejabat sebelumnya. Janganlah membawa suatu nuansa atau suatu aroma untuk merusak suasana dan akhirnya menjadi kacau.

"Kita sekarang tidak bisa ego sektoral. Bila masing-masing dinas hanya memikirkan dinasnya sendiri dan tidak berkolaborasi, tidak ada mata rantai, kita akan susah. Sudah saatnya kita semua bersama-sama, bergotong royong, bersinergi melaksanakan program 5 P dan tentunya juga segala kegiatan dana DAU dan dana DAK yang akan kita dapatkan dari pusat," tegasnya.

Kepada pejabat administrator, harapan Jerry, agar memperhatikan situasi, kondisi, dan suasana kerja lingkup masing-masing.

Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan aman agar semua pekerjaan yang diemban, dapat terselesaikan dengan baik. Khusus Bagian Tatapem agar memperhatikan staf-staf yang kekurangan di kecamatan, karena hampir semua staf kecamatan menjadi penjabat Kades.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved