Breaking News:

PMKRI Cabang Kupang Cross-check Laporan Ke Kejati NTT

PMKRI Cabang Kupang melakukan cross-check terkait pengaduan yang dimasukkan ke Kejati NTT

Editor: Kanis Jehola
PMKRI Cabang Kupang Cross-check Laporan Ke Kejati NTT
POS-KUPANG.COM/DOK.PMKRI KUPANG
Foto bersama di Kejati NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ( PMKRI) Cabang Kupang melakukan cross-check terkait pengaduan yang dimasukkan ke Kejati NTT, Jumat (30/10/2020) lalu.

Pengaduan tersebut berkaitan dengan alat berat Excavator yang merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP) kepada kelompok nelayan di Paroki Stella Maris Atapupu, Kabupaten Belu, yang menjadi polemik hingga saat ini.

Presidium Pengembangan Ekonomi PMKRI Kupang, Oktovianus Ola Bage Ariana, hari ini, Senin (07/12/2020) bertemu dengan pihak Kejati untuk cross-check laporan yang telah dimasukkan tersebut.

Baca juga: Jelang Pilkada, Polres Inisiasi Doa Bersama di Ngada

"Setelah kami lakukan pengaduan dan kasih bukti permulaan ke Kejati pada tanggal 30 Oktober baru - baru, kami tadi dapat konfirmasi dari pihak Kejati dan bertemu dengan pak Abdul Hakim, Penerangan Hukumnya Kejati" kata Okto.

Lanjut Okto, setelah bertemu dengan pihak Kejati, disampaikan bahwa untuk sementara masih dalam proses telaah.

Baca juga: PSMTI NTT Kirimkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok Lembata

"Mungkin dalam waktu dekat akan ada proses lanjutan dari pihak Kejati untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut" ujarnya.

Okto juga memberikan apresiasinya kepada pihak Kejati yang telah memproses laporan dari PMKRI namun dia berharap segera ada tindaklanjut.

"Kalau dari kami yang pertama apresiasi untuk pihak Kejati, namun kami juga menunggu tindak lanjut dari Kejati agar kalau bisa dalam waktu dekat ada tindak lanjutnya supaya prosesnya bisa sampai tuntas" ujar Okto.

"Kalau bisa sebelum akhir tahun ini sudah masuk dalam tahapan penyidikan agar sampai dengan penetapan tersangka karena masyarakat Atapupu sudah sangat mengeluh dengan kondisi ini" lanjutnya.

Dia berharap, setelah ditelaah laporannya bisa ketahap penyelidikan dan kalau bisa langsung ketahap penyidikan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved